Disbudpar Banjarmasin Rancang Pedoman Protokol Kesehatan Bagi Pelaku Pariwisata

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Banjarmasin- Hadapi situasi New Normal Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banjarmasin lakukan persiapan pedoman pelaksanaan protokol kesehatan untuk pelaku usaha pariwisata.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Banjarmasin, Ikhsan Al Haq mengatakan menghadapi situasi new normal pihaknya sudah bersiap lakukan pembuatan pedoman protokol kesehatan bagi pelaku usaha pariwisata.

“Mudah-mudahan dalam waktu 1 sampai 2 minggu ini pedoman protokol kesehatan sudah selesai, dan bisa disosialisasikan kepada pelaku usaha pariwisata,” bebernya saat kepada wartawan Wartaniaga.com, Selasa (16/6).

Ia menjelaskan pendoman tersebut ditujukan kepada pelaku usaha pariwisata seperti perhotelan, resto, tempat hiburan, objek wisata dan yang lainnya.

Adapun dalam penerapannya nanti akan dikawa langsung oleh Tim Gugus Tugas, Aparat TNI dan POLRI, Dinas Kesehatan yang kompeten dalam bidang penanganan pencegahan Covid-19.

BACA JUGA:  Mulai Hari ini, Siring Tendean Ditutup

Lanjutnya, hal tersebut dilakukan sebagai langkah awal dalam menyiapkan memajukan kembali sektor pariwisata yang ada di Banjarmasin seperti sedia kala.

“Langkah awal, oleh karena itu kita siapkan pedoman atau protokol kesehatan sektor pariwisata,” ujarnya.

Pos terkait