Tekuk Arema 3-0, Barito Putera Finish di Posisi 13

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Ketangguhan pertahanan Singo Edan tak bertahan lama. Sepakan Rafael berhasil ditepis Utam, tetapi bola liar langsung ditanduk Yakob untuk membuat Barito memimpin sejak menit 19.

Laskar Antasari yang mendapatkan momentum terus menggempur pertahanan sang tamu. Tetapi usaha Yakob dan Rafael di pertengahan babak pertama gagal membuahkan hasil.

Kesempatan emas sempat didapatkan Barito untuk menambah keunggulan jelang akhir babak pertama. Sepakan Torres gagal diamankan dengan sempurna oleh Utam, tetapi sontekan susulan Rafale masih membentur mistar dan tak ada gol tambahan yang tercipta hingga jeda.

Tuan rumah sempat menggebrak di awal babak kedua, tetapi usaha Rafael mampu dimentahkan Utam. Setelahnya, Arema mampu menguasai jalannya permainan.

BACA JUGA:  PSTI Tanbu Ikuti Kejurprov di Banjarmasin

Tetapi anak asuh Djajang Nurdjaman tersebut berhasil meredam setiap serangan dan balas mengancam. Namun usaha Pora hingga Yakob berulang kali mampu dipatahkan barisan belakang.

bola

Barito akhirnya menemukan cara untuk mencetak gol keduanya sore ini. Umpan terobosan Torres berhasil diraih Rafael yang lantas menyilangkan bola ke kotak penalti. Pora yang berdiri bebas dengan mudah menersukan bola untuk menciptakan gol kedua.

Arema makin terpuruk saat kehilangan Ikhfanul Alam yang diusir keluar wasit usai menekel Kosuke dengan keras di menit 81. Rafael pun sukses memanfaatkan peluang terakhir di masa tambahan waktu untuk memastikan kemenangan 3-0.

Hasil ini membawa Barito Putera menempati peringkat 13 di klasemen akhir dengan raihan 43 angka. Sementara Arema FC berada di posisi ke-sembilan dengan 46 poin.

BACA JUGA:  240 Atlet Catur Adu Otak Rebutkan 80 Juta

Reporter : Sultan
Editor : Muhammad Zahidi
Foto : Sultan

Pos terkait