Zakly Aswan Kembali Terpilih Sebagai Ketua PGSI Kalsel

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin— Ketua Umum Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Kalsel sebelumnya, Zakly Asswan kembali terpilih menjadi nahkoda PGSI Kalsel untuk lima tahun kedepan.

Zakly terpilih secara aklamasi usai menjadi calon tunggal dan mendapat dukungan dari semja pengurus cabang.

Mantan pegulat Kalsel itu juga mendapat memojon doa restu kepada atlet gulat Kalsel untuk kembali membawa gulat Banua ini.

Zakly Asswan, telah menakhodai PGSI Kalsel masa bakti 2018-2022. Sekarang, H Zakly Asswan yang menjabat Kasatpol PP Kalsel, kembali terpilih untuk memimpin PGSI Kalsel priode 2022-2026.

Dalam sambutannya, Zakly Asswan mengucapkan terima kasih atas kepercayaan para pengurus cabang PGSI Kabupaten/Kota yang memberikan kembali mandat kepadanya sebagai Ketua PGSI Kalsel.

BACA JUGA:  Sunday Morning Juara Paman Birin Cup Baskelball 2022

“Kepercayaan yang diberikan ini merupakan amanah dalam mengembangkan dan memajukan lagi prestasi gulat di Banua,” sebut Zakly Asswan.

Usai sambutannya, Zakly yang juga merupakan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kalsel ini menuturkan ada banyak hal yang harus diperbaharui di periode kedua ini. Salah satunya pembinaan atlet dan peningkatan prestasi di kejuaraan tingkat nasional maupun internasional.

“Alhamdulillah terpilih secara aklamasi. Ini artinya kita akan membentuk satu kekuatan di organisasi, di gulat memiliki tradisi juara, jadi selanjutnya mungkin kebersamaan,” katanya.

Pada PON Papua lalu, gulat menjadi penyumbang medali terbanyak untuk kontingen Kalsel. Hanya saja prestasi gulat kalsel tercatat menurun. Di PON Jabar mereka dapat menuntaskan empat medali emas sedangkan di PON Papua hanya dua medali emas.

BACA JUGA:  Barito Putera Lepas Djajang Nurjaman

Editor : Ahmad Yani

L

Pos terkait