BFF Berharap Dapat Izin Buka Lapak Saat Momen Pergantian Tahun.

  • Whatsapp
bff

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Kelompok PKL (Pedagang Kaki Lima) yang berjualan di Siring Menara Pandang sepakat mengajukan izin membuka lapak jualan pada saat perayaan malam pergantian tahun baru 2020.

Kordinator Lapangan (Korlap) kelompok yang menamakan dirinya BFF (Banjarmasin Food Festival), Supian berkata melihat peluang besar untuk mendapatkan keuntungan yang lebih besar jika mereka diizinkan untuk berjualan pada saat perayaan tahun baru.

Ia mengaku, izin awal memang hanya diperbolehkan untuk hari Sabtu dan Minggu saja, namun ia berharap pada perayaan tahun baru yang dilaksanakan hari Selasa turut diizinkan. “Ada hari kejepit yang bisa kita manfaatkan untuk berjualan disini (siring menara pandang), yaitu hari Senin,” ujar Supian saat ditemui Wartaniaga.com di lapak tempat ia berjualan. Minggu (22/12) pagi.

BACA JUGA:  Tindak Tegas, Dewan Sikapi Mahalnya Harga Cabai dan Ayam

Tahun Baru jadi momen mengais rezeki PKL

Ia akan mengajukan surat permohonan izin kepada pihak terkait, dalam hal ini adalah Disbudpar (Dinas Kebudayaan dan Pariwisata) untuk kelompok PKL yang dibawah naungan BFF agar bisa berjualan mulai dari Sabtu (28/12) sampai dengan Rabu (1/1) 2020.bukalapak

Pasalnya menurut pengalaman Sufian, dengan adanya keberadaan PKL disini bisa membantu perekonomian masyarakat kecil seperti mereka yang hanya mengais rupiah lewat cara berjualan makanan atau kuliner.

Selain itu, hal tersebut juga akan berdampak baik bagi para wisatawan. “Kan bisa menarik wisatawan untuk datang dan mengenal makanan daerah kita. Hitung-hitung selain untuk mencari nafkah, kita yang berjualan disini juga sekalian mengenalkan potensi wisata kuliner khas Banjarmasin, untuk menarik minat wisatawan,” jelasnya.

BACA JUGA:  Tak Dapat Penumpang, Terpaksa Makan Uang Setoran

Ia sangat berharap pihak Disbudpar Kota Banjarmasin bisa memberikan izin pada mereka untuk menggelar lapak dagang. “Kami berjualan disini resmi dan memiliki izin dari mereka, selain itu kami juga siap untuk menjaga kebersihan di lingkungan tempat kami berjualan,” tegas Sufian.

Rencananya, ia beserta pengurus BFF akan mengajukan surat permohonan izin tersebut kepada Kepala Disbudpar Kota Banjarmasin pada hari Senin besok (23/12). “Semoga saja perhonan izin kami bisa dikabulkan, ini semua bukan untuk kepentingan kami semata, tapi juga baik bagi wisatawan karena bisa menikmati makanan sambil menunggu momen pergantian tahun,” tutupnya.

Reporter : Zakiri
Editor : Muhammad Zahidi
Foto : Zakiri

Pos terkait