Maksimalkan Pelayanan Publik, Ibnu-Herman Luncurkan 11 Aplikasi

  • Whatsapp
Rangkaian peringatan 2 tahun Ibnu-Herman dengan penandatanganan berbagai prasasti

Wartaniaga.com,Banjarmasin- Pemko Banjarmasin terus berupaya memberikan pelayanan terbaik terhadap masyarakat Banjarmasin. Bertepatan dengan 2 tahun kepemimpinan H Ibnu Sina dan Hermasyah, Pemerintah kota seribu sungai ini  meluncurkan 11 aplikasi guna memudahkan pelayanan terhadap masyarakat.

Menurut Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina, pada tahun 2025 nanti diperkirakan masyarakat akan lebih banyak berada diperkotaan sehingga perlu sarana dan prasarana yang mendukung kemudahan aktivitas masyarakat.

Muat Lebih

“ Pertumbuhan dan perkembangan penduduk setiap tahunnya semakin pesat dan diperkirakan akan bertupu diperkotaan. Ada 60 persen nanti penduduk akan berada di perkotaan, ini memerlukan dukungan inprastruktur tekonologi untuk memudahkan aktivitas mereka” katanya saat peluncuran program smart city di Balaikota, Rabu (28/2).

BACA JUGA:  Minta Hujan, Ribuan Umat Muslim Banjarbaru Gelar Salat Istisqa

Ditambahkannya, IT (informasi dan tehnologi) menjadi keharusan yang harus dimiliki oleh sebuah kota yang ingin berkembang. Terlebih lagi, ujarnya teknologi sekarang dapat dibeli tinggal bagaimana meningkatkan SDM operatornya.

“ Terlepas dari kekurangan yang adahari ini, setidaknya kami sudah meletakan dasar yang benar dengan membangun Banjarmasin Taman Center sebagai pusat IT untuk mewujudkan visi kota Baiman. Tinggal memaksimalkan SDM dengan merekrut operator yang mengerti IT” jelasnya.

Meski demikian, Ibnu berharap adanya dukungan dan partisipasi dari masyarakat agar program smart city ini berjalan dengan baik.

“ Harapan kita adanya dukungan dan keterlibatan masyarakat, tanpa adanya dukungan dari masyarakat niscaya program sebaik apapun tidak akan berjalan dengan maksimal” bebernya kepada sejumlah wartawan.

BACA JUGA:  Selain JPO Siring Tandean, Pemko Juga Akan Bangun JPO di Atas Jalan Umum.

Seperti diketahui, bulan ini bertepatan dengan 2 tahun kepemipinan Ibnu-Herman. Dan dalam rangka memperingati itu, Pemko Banjarmasin meluncurkan 11 aplikasi sebagai sarana  untuk memaksimalkan pelayanan masyarakat.

Sebelsa aplikasi itu adalah, Simpun, Ayo ke Banjarmasin, Luntang Lantang, SiPalui, Sisintal ,  E Perizinan, E Pembayaran, E Tanda tangan, Dipantau, One Day Service dan  E lapor.

Reporter : Edy Dharmawan

Editor : Didin Ariyadi

Foto : Edy Dharmawan

Pos terkait