Usulan 9 Cabor Baru untuk Porprov 2022 Mendapat Persetujuan

  • Whatsapp
Pengurus KONI HSS saat rapat virtual
L

Wartaniaga.com, Kandangan- Sembilan usulan cabang olahraga (Cabor) baru beserta pengurusnya, yang diusulkan KONI Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) pada Pekan Olahraga Provinsi ( Porprov) 2022 mendatang mendapat persetujuan dari 33 Ketua Umum Cabor, 2 cabor abstain  dan 1 cabor tidak menyetujui dengan alasan tidak tahu.

Sembilan cabor baru tersebut yakni , Persatuan Korfball Seluruh indonesia (PKSI) Kab HSS dengan Ketua Umum Tedy soetedjo, Perkumpulan Binaraga Fitnes Indonesia (PBFI) kab HSS dengan Ketua Umum, Bambang Haryanto ,Perkumpulan Angkat Berat Seluruh Indonesia ( PABERSI) Kab.HSS dengan Ketua Umum, Rakhmat Rizali.

Kemudian Perkumpulan Angkat Besi Seluruh Indonesia ( Pabsi) Kab HSS dengan Ketua Umum, Didi Irawan, Persatuan  Baseball /Sofball seluruh Indonesia (Perbasasi) dengan Ketua Umum, Lotvhie Rahmanie, Perkumpulan Sambo indonesia ( PERSAMBI) HSS dengan Ketua Umum, Siswanto, Esport Indonesia (ESI) Kab HSS dengan Ketua Umum, Eko Harjidi Putra, Persatuan Gate Ball Seluruh Indonesia (PERGATSI) HSS dengan Ketua Umum, Tedy soetedjo , Asosiasi bola Tangan Indonesia (ABTI) Kab HSS dengan Ketua Umum, Faisal Rahman.

BACA JUGA:  Ansyari Kembali Tambah Medali Emas Kalsel

Dikatakan Plt Ketua Umum KONI HSS, Syaidi Masun dari sembilan cabor tersebut 3 diantaranya merupakan Cabor pecahan dari Bina Raga  yang di ebur menjadi 3 cabor yakni Angkat Berat, Angkat Besi dan Binaraga.

“Ketiganya merupakan cabor yang memiliki peluang besar akan dipertandingkan pada Porprov yang memiliki peluang mendali emas” katanya.

Sedangkan Esport dan Angkat Besi merupakan 2 Cabor dari 6 Cabor yang direkomendasikan pada hasil rapat kerja Koni provinsi Kalsel beberapa waktu yang lalu.

“KONI terbuka untuk setiap cabor baru bergabung sejauh memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku” imbuhnya.

L

Pos terkait