Polisi Ciduk Pelaku Pencabulan Anak Tetangga dibawah umur

  • Whatsapp
hukum

Wartaniaga.com, Banjarbaru- Pelaku pencabulan anak dibawah umur berhasil diringkus Unit Buser Polres Banjarbaru di daerah Desa Simpang Empat Kabupaten Banjar, pada Kamis (19/12) .

Unit dari Satuan Reserse Kriminal dibawah pimpinan Ipda Pol Alhamidie ini menangkap pelaku inisial “SA” (37) yang mencabuli anak dari tetangga kostnya yang berada di kawasan Landasan Ulin Kota Banjarbaru.

Pelaku SA mengaku tega mencabuli anak dari tegangganya itu sejak tahun 2015. Korban yang saat itu berusia 16 tahun dipaksa untuk melayani nafsu bejat nya, sambil pelaku mengambil foto saat sedang mencabuli korban. Korban kemudian dipaksa kembali untuk melayani pelaku, dengan ancaman akan menyebarkan foto-foto tersebut ke media sosial.

BACA JUGA:  Besok, Ribuan Buruh Akan Unjuk Rasa Tolak RUU Omnibus Law

Pelaku yang kesal karena ditolak saat meminta untuk dilayani, kemudian menyebarkan foto korban kepada beberapa teman korban. Ayah korban yang mengetahui foto anaknya yang sedang dicabuli tersebar, langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polres Banjarbaru.

Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso, S.I.K., M.H melalui Kasubbaghumas Polres Banjarbaru AKP Siti Rohayati, S.Ap mengatakan untuk pelaku dan barang bukti sudah diamankan di Mapolres Banjarbaru dan dalam pemeriksaan penyidik Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Sat Reskrim Polres Banjarbaru.

“Untuk pelaku persetubuhan terhadap anak dibawah umur ini akan dijerat dengan UU Perlindungan Anak yang ancaman hukumannya maksimal 15 Tahun penjara”, pungkas Siti.

Reporter : Muhammad Akbar
Editor : Erwand
Foto : Ist

Pos terkait