Peringati Hari Ibu, IKWI Gelar berbagai Lomba

  • Whatsapp
pwi

wartaniaga.com, Banjarmasin- Lenggang ayunan gemulai langkah kaki para wanita yang mengenakan pakaian khas kalimantan yakni Kain Sasirangan, layaknya model professional yang tampil disebuah pentas.

Ternyata mereka adalah Ibu-ibu yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Provinsi Kalsel atau para isteri wartawan.

Kegiatan ini dilaksaknakan dalam rangka memperingati Hari Ibuke 91 tahun 2019 di Gedung PWI Kalsel, Sabtu (21/12).

Ketua PWI Kalsel, Ir Zainal Helmie mengatakan kegiatan yang dilaksankan tersebut sebagai upaya mendukung pemerintah provinsi Kalimatan Selatan dalam memperkenalkan makanan dari Ubi-ubian dan Singkong yang bisa menjadi pengganti makanan pokok beras.

“Singkong, Ubi Jalar dan sebagainnya jika diolah dengan berbagai varian akan sangat lezat, ”katanya.

BACA JUGA:  Pemko Bakal Tindak Tegas Hotel yang Izinkan Pelajar 'Ngamar'
Ketua IKWI Kalsel, Minarni
Ketua IKWI Kalsel, Minarni

Helmie juga menambahkan selain lomba membuat kue dari Ubi dan Singkong , yang tak kalah dilakukan adalah lomba busana menggunakan kain khas Banjarmasin yakni Sasirangan serta lomba kebaya seragam IKWI.

“IKWI memiliki peran penting di organisasi PWI, banyak kegiatan yang dilakukan selain ini, bakti sosial, santunan ke panti asuhan , dan berbagai kegiatan lainnya,” pungkas Helmie.

Sementara itu, Ketua IKWI Kalsel, Minarni mengatakan kegiatan ini selain memperingati hari ibu juga mengajak para anggotanya untuk mampu berinovasi khususnya dibidang kuliner.

“ Kami berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan rutin setiap tahunnya agar para anggota IKWI bisa saling berbagi pengalaman dan pengetahuan terkhusus bidang kuliner” ucapnya.

BACA JUGA:  Jokowi Terima Laporan Menkes, Dua Kasus Positif Corona

Sedangkan untuk lomba busana, dikatakannya persiapan menyambut Hari Pers Nasional (HPN) yang akan dilaksankan pada tahun 2020 mendatang.

“ Sebagai tuan rumah kita harus bia menunjukan budaya daerah kepada para peserta seluruh Indonesia, maka Sasirangan pasti akan kita kenakan pada acara tersebut” tuturnya.

Pada peringatan Hari Ibu tersebut di gelar Lomba Membuat Kue berbahan dasar Ubi dan Singkong, Kain Sesirangan, Kebaya IKWI. Sementara itu, Ketua IKWI Kalsel,

Reporter/Foto : Sultan
Editor : Didin Ariyadi

Pos terkait