Mengharukan, Impian Natasya Gadis Cilik Penyandang Tuna Netra Terwujud

  • Whatsapp
mata

Wartaniaga.com, Banjarmasin- Asa Natasya Arifin (9) untuk memiliki mata normal seperti pada umumnya, akhirnya terwujud, setelah melalui operasi mata yang dilakukan tim dokter RSUD Ulin. Impian tersebut didapatnya berkat bantuan para dermawan yang disalurkan melalui Komunitas Kalsel Peduli.

Sebelumnya gadis cilik yang berhasrat memiliki bola mata sebagai pengganti matanya yang rusak tersebut, awalnya divonis dokter mengalami kanker mata sejak umur 3 tahun, Hal ini membuatnya tidak bisa melihat normal dan tentu berdampak pada sikap minder ketika bersama dengan anak-anak sebayanya.

bola mata buat gadis cilik

Keterbatasan ekonomi yang dialami keluarga Natasya menjadi kendala untuk membeli bola mata palsu. Hal ini lah yang membuat Komunitas Kalsel Peduli merespon, tanggap dan tergerak untuk membantu mengurangi beban yang dialami keluarga tersebut.

BACA JUGA:  Mimpi dan Upaya, Warga Suku Dayak Perbatasan Balangan

Ketua Komunitas Kalsel Peduli, Suharyanto mengatakan, kegiatan kemanusiaan yang dilakukan pihaknya tersebut adalah hasil dari kerjasama pihak Koramil 1007-003/BBT yang mengajukan Natasya untuk menerima bantuan dari komunitas tersebut.

“Ini adalah salah satu bentuk sinergitas antara Kalsel Peduli dengan salah satu instansi negara (TNI) dalam melakukan aksi sosial kemanusiaan yang diperuntukkan bagi masyarakat disekitar kita,” ucapnya.

Yanto menjelaskan keberhasilan operasi bola mata tersebut tidak lepas dari bantuan para dermawan yang senantiasa menyisihkan sebagian hartanya untuk disalurkan melalui Kalsel Peduli.

Ia berharap kesembuhan mata Natasya ini bisa mengembalikan kepercayaan diri dari gadis kecil tersebut. “Sehingga Natasya bisa kembali bersekolah seperti sedia kala dan membangkitkan rasa percaya dirinya untuk bisa berkumpul dan bermain bersama anak normal lainnya,” harap Yanto.

BACA JUGA:  Sekilas Fotret Kehidupan Kupu Kupu Malam di Kota Seribu Sungai

Sementara itu, Danramil 1007-03/BBT Mayor Czi Tandra Wideru mengucap rasa syukur atas terjalinnya sinergitas dengan Kalsel Peduli dalam upaya memberi sedikit asa bagi Natasya agar bisa lepas dari penyakit kanker mata yang dideritanya.bola mata

“Natasya ini warga yang tinggal dilingkungan Koramil 1007-03 Banjarmasin Barat Tengah, maka dari itu sudah menjadi tanggung jawab kami untuk membantu mengurangi beban keluarganya,” jelas Tandra.

Senada hal itu, ibu kandung Natasya, Khairunisa mengaku sangat bersyukur adanya bantuan dari pihak Kalsel Peduli dalam membantu proses penyembuhan anaknya tersebut.

Ia berharap seiring kesembuhan anaknya tersebut bisa menumbuhkan kembali rasa percaya diri yang sempat hilang untuk bisa bergaul dengan anak normal seusianya.

BACA JUGA:  Cerita Pasutri, Petani dari Gunung Ranggang

Reporter : Zakiri
Editor : Muhammad Zahidi
Foto : Zakir

Pos terkait