Paduan Suara Se-Kalsel Ramaikan Lomba Mars Bergerak

  • Whatsapp
paduskalsel

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Sebagai ajang menyalurkan bakat seni tarik suara kaum generasi millenial, Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalsel gelar lomba paduan suara ‘Mars Bergerak’, selain itu turut ditujukan sebagai upaya membangkitkan gelora dan semangat jiwa pemuda.

Sekdaprov Kalsel, Abdul Haris Makkie mengatakan ajang ini sebagai salah satu wadah generasi millenial untuk menyalurkan bakat dan talentanya. apalagi dengan lirik mars bergerak yang didalamnya terkandung spirit gelora membangun masyarakat membangun banua.

Pagelaran Padus se-Kalsel

“Ajang ini tentu untuk membangkitkan kemampuan anak-anak pemuda di Banua, membangkitkan kepercayaan diri mereka untuk menyongsong masa depan,” katanya usai pembukaan Lomba Padus se-Kalsel tahun 2019 di panggung Bakhtiar Sanderta Taman Budaya Provinsi Kalsel.

BACA JUGA:  Selama Harganas Garuda Tambah Frekuensi Penerbangan

“Jadi lagu Mars Bergerak ini untuk memotivasi mereka mampu tampil di tempat umum serta seberapa banyak manfaat lagu bergerak dan yang ditampilkannya,” tambahnya.paduskalsel bjm

Haris Makkie berharap, para generasi milenial yang memiliki talenta serta kemampuan, skill dan kreatifitas dapat senantiasa meningkatkan inovasi untuk kemajuan pemuda dalam pembangunan di Kalimantan Selatan.

“Sebenarnya tidak mudah, oleh karena itu kita berikan ruang seperti ini untuk anak-anak muda kita yang memiliki kemampuan dapat mengembangkan kreatifitasnya,” bebernya.

Sementara itu, Kadispora Provinsi Kalimantan Selatan, Hermansyah mengatakan pihaknya membatasi waktu yang telah diselenggarakan dari tanggal 16-21 Desember. Disebutkannya terdapat 11 vokal grup padus dan 11 grup festival musik remaja yang terbagi menjadi tiga kategori, yakni SMK sederajat, Perguruan Tinggi dan Umum.

BACA JUGA:  Demi Layanan Prima, PDAM Segera Tindaklanjuti Komplen

“Alhamdulillah cukup untuk beberapa hari kita laksanakan ini, sudah lama vokal grup ini tidak dihidupkan jadi ini kita hidupkan kembali,”tutupnya.

Reporter : Aya
Editor : Muhammad Zahidi
Foto : Aya

Pos terkait