Ini Cabang Olahraga yang Diperlombakan di Fornas 2017 Banjarmasin

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Banjarmasin- Festival Olahraga Rekreasi Nasional ( Fornas) ke IV yang dilaksanakan di Kalsel  menjadi salah satu momentum untuk mempromosikan budaya dan wisata yang ada di Banjarmasin. Terbukti, pembukaan Fornas ini dilakukan di Siring Menara Pandang Pier Tandean dan di sungai Martapura.

Uniknya para peserta dari berbagai provinsi di Indonesia berada di atas perahu/ klotok untuk mengikuti acara tersebut. Dan acara semacam ini baru pertama dan satu-satunya di Indonesia, pada  umumnya acara pembukaan Fornas dilakukan di stadiun.

Muat Lebih

BACA JUGA:  Dinas PUPR Bidang Jalan Berpotensi Sumbangkan SILPA

Fornas ke IV ini dibuka oleh Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor dan didampingio oleh Ketua Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia Nasional (Forminas), Hayono Isman. Dalam sambutannya, Gubernur mengajak masyarakt untuk hidup sehat dengan berolahraga.

“ Mari kita bergerak, berjuang gelorakan rakyat. Sesuai dengan keinginan presiden kita haris hidup sehat, bersama mengentaskan kemiskinan dan kebodohan” ucap pria yang lebih akrab di sapa Paman Birin ini, minggu (22/10)

Fornas kali ini diikuti oleh 22 provinsi dengan mempertandingkan 30 cabang olahraga (Cabor) baik yang bersifat tradisional atau pun yang modern.

Adapaun cabor yang dipertandingkan dalam Fornas Ke IV ini antara lain : pencak silat, layang-layang, enggrang, tonis, panahan, bakiak, balogo, gasing, sumpit, bola sodor, skateline, airsoft gun, senam kreasi, panco, BMX, asinan dan lain-lain.

BACA JUGA:  Listrik Mahal, PLN Sebut Ulah Masyarakat

Reporter : Edhy Darmawan

Editor : Didin Ariyadi

Foto : Edhy Darmawan

Pos terkait