‘Kandang Banteng’ Memanas Suyato Bantah Curi Start

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Kontroversi dukungan akar rumput terhadap ketua DPC (Dewan Perwakilan Cabang) PDI Perjuangan H.Muhaimin, mulai memanas. Pasalnya Hermansyah yang sekarang menjabat Wakil Walikota Banjarmasin menuding klaim tersebut sebagai bentuk curi start.

Muat Lebih

Suyato atau Koh Awi menyebutkan bahwa hal tersebut bukanlah curi start, melainkan aspirasi dari kader dan simpatisan.

“Tidak ada istilah curi start, karena ini adalah aspirasi dari kader akar rumput hingga kepengurusan yang mendukung H.Muhaimin, maju pilwali dari PDI Perjuangan” kata anggota DPRD Kota Banjarmasin dari fraksi Partai PDIP ini via telepon, kamis(15/8).

BACA JUGA:  Habib Banua Lamar Golkar dan Demokrat

Awi meminta agar Hermansyah membedakan mana dukungan resmi partai penjaringan calon Walikota an Wakil Walikota Banjarmasin dari partainya. Namun aspirasi yang berkembang, sebagian besar kader dan simpatisan mendukung Muhaimin.

Bahkan ditegaskannya, bahkan hingga saat ini tidak ada pernyataan resmi dari partai terkait dukungan salah satu calonpun. Diketahui sebelumnya Hermansyah mengaku bingung adanya klaim sepihak terkait dukungan Muhaimin, padahal menurutnya hingga saat ini masih belum ada penjaringan secara resmi dari partai.

Hermansyah menghargai usulan dari kader tersebut, sehingga banyak kader potensial yang bisa dicalonkan maju dalam pilwali 2020 mendatang. Bahkan dirinya mengaku siap maju dalam pilwali tersebut, karena telah mendapatkan restu dari Ketum(Ketua Umum) PDI perjuangan Megawati Soekarno Putri dan juga Presiden Joko Widodo.

BACA JUGA:  Kesejahteraan dan Infrastruktur Jadi PR DPRD Banjarmasin

“Saya sudah meminta izin dan restu ke Ketum dan pak Jokowi, pada saat Munas PDIP di Bali kemaren, dan mereka menyetujuinya serta memperioritaskan calon dari incumben yang akan diusung” tandasnya.

Reporter : Alfian Noor

Editor : Hamdani

Foto : Alfian Noor

Pos terkait