33 Panwascam di Tala Dilantik

  • Whatsapp
33 Panwascam di Tala Dilantik

Wartaniaga.com, Pelaihari – Badan Pengawas Pemilu ( Bawaslu ) Kabupaten Tanah Laut, lantik 33 anggota Panitia Pengawas Kecamatan ( Panwascam ) untuk pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan tahun 2020 di gedung Balairung Tuntung Pandang Pelaihari, Senin ( 23/12/2019 ).

Ketua Bawaslu Tanah Laut, Gunawan Rahayu mengatakan setelah anggota Panwascam yang telah terpilih melalui proses seleksi, kemudian saat ini mereka diambil sumpah atau janjinya dan dilantik oleh Bawaslu Tanah Laut.

Dalam sambutannya Gunawan Rahayu mengatakan penyelenggara pemilu 2019 yang telah lalu hendaknya menjadi pengalaman bagi Bawaslu Provinsi dan Bawaslu Kabupaten/kota.

Pelantikan Panwascam di Tala

“Pengalaman ini bisa menjadi modal sosial dalam mengelola pengawasan pemilihan tahun 2020, termasuk mengelola pelaksanaan tugas Panwas Kecamatan, pengalaman Pemilu 2019 jadikan sebagai modal dalam mengelola pelaksanaan tugas Panwas Kecamatan,” bebernya.Panwascam di Tala Dilantik

BACA JUGA:  Baru Diresmikan, Warga Sambut Pelayanan RS Hadji Boejasin

Menurutnya untuk itu, tentu diperlukan kualitas, integritas dan kredibilitas Panwas Kecamatan yang dapat menyelenggarakan pengawasan di tingkat kecamatan sehingga pemilihan dapat berjalan secara demokratis, langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil.

Sebagai penutup sambutannya, Gunawan mengucapkan selamat kepada sahabat – sahabat yang telah dilantik menjadi Panwascam pada Pilkada tahun 2020.

“Kepada semua sahabat Panwascam agar menjaga intergritas dan kredibilitas, serta jagalah nama baik keluarga besar Bawaslu dengan selalu tunduk dan patuh terhadap ketentuan peraturan perundang – undangan,” pesan Gunawan.

Reporter : Tony Widodo
Editor : Muhammad Zahidi
Foto : Tony Widodo

Pos terkait