Loading...
1.132 views

Turun Reses, Imam Suprastowo Tanggapi Aspirasi Warga

Imam Suprastowo
Loading...

Wartaniaga.com, Pelaihari – Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Selatan sambangi beberapa desa di Tanah Laut saat lakukan penampungan aspirasi langsung untuk masyarakat Tanah Laut, Kamis ( 14/11/19).

Desa Ambungan kecamatan Pelaihari menjadi desa ke 3 yang disambangi oleh Imam Suprastowo, Ketua Komisi II DPRD Provinsi Kalimantan Selatan, adapun sebelumnya Imam telah menyambangi Desa Ujung Batu dan Komplek perumahan eks PTPN 13 Desa Pemuda.

“Selain menyerap aspirasi rakyat, juga sekalian menyampaikan program – progam pemerintah,” jelas Imam.

Salah seorang tokoh pemuda desa Ambungan, Rahmat Hidayat SE mewakili ratusan warga yang hadir, manfaatkan momen tersebut untuk meminta bantuan agar dibikinkan jalan untuk menuju kebun milik warga.

BACA JUGA:  Dishub Kotabaru Peringati Hari Perhubungan ke 47

“Mayoritas warga ambungan adalah petani, perlu sekiranya memiliki akses jalan baik,” ucspnya.

Selain itu Rahmat Hidayat turut mempertanyakan lahan milik pemerintah yang ditempati warga di pinggir jalan A Yani desa Ambungan apakah kedepannya bisa menjadi hak milik.

Ketua Komisi II DPRD Provinsi Kalsel Imam Suprastowo Menyambangi Desa Ujung Batu

Menanggapi permasalahan tersebut, Imam Supratowo menjanjikan jalan kebun secepatnya akan direalisasikan oleh pemerintah.

Imam Suprastowo

Lanjutnya terkait lahan pemerintah yang dipinjam pakai oleh warga, tentu saja lahan tersebut tidak bisa menjadi hak milik pribadi, namun pemerintah mempersilahkan lahan tersebut dipergunakan sebaik – baiknya untuk kesejahteraan masyarakat.

BACA JUGA:  Juhaini Lantik Kepala Desa Sebatung

Setelah sambangi Desa Ambungan, pagi harinya Imam Suprastowo kembali melanjutkan kunjungannya, kali ini Desa Sungai Rasau, kecamatan Bumi Makmur.
di desa tersebut antusiasme warga begitu besar, terlihat dari jumlah warga yang hadir.

Imam Suprastowo Menanggapi Keinginan Warga Desa Sungai Rasau

Samhudi, salah seorang tokoh masyarakat Desa Sungai Rasau turut menyampaikan keinginan warga, adapun permintaan warga agar pemerintah membantu para nelayan sekitar untuk pengadaan mesin tempel perahu mereka.

Loading...

“Warga juga meminta bantuan agar lahan tidur eks PT. Sumatera Timur Indonesia bisa dikelola oleh warga,” bebernya.

Menanggapi hal tersebut, Imam Suprastowo mengatakan, Pihak DPRD Provinsi Kalsel akan memberikan bantuan berupa 20 unit mesin tempel perahu untuk para nelayan.

BACA JUGA:  PWNU Kalsel Restui HM Riza Maju Pilbup Balangan

“Terkait masalah lahan eks PT. SWI, pemerintah akan mengupayakan agar lahan seluar 500 hektar tersebut bisa segera dipergunakan oleh masyarakat sekitar untuk dijadikan sebagai lahan pertanian ” tambah Imam diiringi riuh tepuk tangan dari para warga.

Selanjutnya anggota DPRD provinsi Kalimantan Selatan akan mengunjungi Desa Tampang dan Desa Gunung Melati.

Reporter : Tony Widodo
Editor : Muhammad Zahidi
Foto : Tony Widodo

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *