Loading...
103 views

Tuan Rumah, Akui Keunggulan Atlet Luar Daerah

Atlet Luar Daerah
Loading...

Wartaniaga.com, Pelaihari – Meski jadi tuan rumah, atlet lokal dari Kabupaten Tanah Laut harus berbesar hati mengakui keunggulan para atlet dari luar daerah. Pasalnya, pada gelaran event tahunan Tuntung Pandang 10 K tahun 2019 yang digelar dalam rangka memperingati HUT Tanah Laut ke 54 dengan total hadiah Rp120 juta, semua gelar juara disabet oleh peserta dari luar daerah.

Sebut saja, Afrina Paijo (27), peserta asal Kupang, Nusa Tenggara Timur berhasil ungguli 500 lebih peserta lomba kategori umum putri, Aprina mengatakan dirinya bersama 7 orang rekannya berangkat dari NTT khusus untuk mengikuti event yang diadakan oleh pemerintah daerah kabupaten Tanah Laut tersebut.

BACA JUGA:  Ratusan Pendekar Ramaikan Festival Pencak Silat Budaya Haornas 2019

Aprina menambahkan dirinya tidak melakukan persiapan khusus, hanya latihan rutin seperti biasa, selama ini dirinya juga rutin mengikuti gelaran – gelaran serupa yang diadakan di daerah lain, hal tersebut dilakukannya guna terus melatih kemampuannya bersama atlet – atlet dari daerah lain di seluruh Indonesia.

“Saya akan terus berlari sampai saya benar – benar tidak mampu lagi untuk melakukannya,” ucap Aprina kepada wartaniaga.com, Senin (11/11).

Keunggulan Para Atlet Luar Daerah Dalam Rangka Memperingati HUT Tanah Laut

Hal senada disampaikan oleh Vitri ( 22 ), peserta asal Palopo Makasar, Sulawesi Selatan, dirinya bersama Afrina Paijo dan beberapa rekannya tergabung dalam komunitas Pelari Rindu Finish, semua provinsi di Indonesia telah mereka sambangi guna melatih kemampuan mereka.

BACA JUGA:  Walikota Apresiasi Lomba Futsal Antar SD

“Kami baru saja usai bertanding di Kalimantan Barat dan Kalimantan Timur,” tutur Vitri.

Atlet Luar Daerah

Selain di ikuti peserta dari Atlet luar daerah, Tuntung Pandang 10K 2019 juga diikuti 8 peserta dari Kenya, namun karena terkendala ijin maka kehadiran mereka hanya sebagai tamu, namun pihak pemerintah daerah tetap memberikan apresiasi atas keikutsertaan mereka.

Kepala Dispora Tanah Laut, Luffiati Uyun berharap dengan kehadiran para peserta dari luar negeri tersebut bisa menambah semangat dan motivasi bagi para peserta lainnya.

Loading...

“Jadikan kehadiran mereka sebagai pemacu semangat untuk menguji kemampuan atlet – atlet kita,” Kata Uyun.

Adapun daftar nama juara dari 6 nomor lomba yang dipertandingkan adalah sebagai berikut, kategori umum putri, Afrina Paijo ( NTT ), umum putra diraih Pratu Sidiq ( Yonzipur 17 Kodam 6 Balikpapan ), kategori pelajar putra disabet M. Anshari ( SMA 2 Banjarmasin ), kemudian pelajar putri, Pasnan Unansah ( SMAN 1 Pusan hilir Tanbu ), master putra diraih Sugiono ( Kukar Kaltim ) serta master putri disabet Wardatul Hayat ( Martapura ).

BACA JUGA:  Banjarmasin Akan Gelar Lomba Memancing dengan Kostum

Reporter : Tony Widodo
Editor : Muhammad Zahidi
Foto : Tony

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *