Hari Pahlawan, Sukamta Bacakan Sambutan Menteri Sosial RI

  • Whatsapp
Hari Pahlawan

Wartaniaga.com, Pelaihari – Peringati Hari Pahlawan 10 November 2019, Pemerintah daerah kabupaten Tanah Laut gelar apel bersama di halaman kantor Bupati Tanah Laut.(11/11)

Bertindak selaku inspektur upacara Bupati Tanah Laut, H. Sukamta membacakan amanat Menteri Sosial Republik Indonesia, Juliari P Batu Bara.

Dalam amanatnya Julian P Batu Bara mengatakan, peristiwa perang mengingatkan kita bahwa kemerdekaan yang kita rasakan saat ini tidaklah datang begitu saja, namun memerlukan perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa dari para pendahulu negeri.

Semangat yang ditunjukkan para pahlawan dan pejuang tersebut hendaknya perlu terus ditumbuh kembangkan di dalam hati sanubari segenap insan Warga Negara Indonesia.

Peringati Hari Pahlawan 10 November

Hari Pahlawan

Selain itu dengan peringatan hari pahlawan kita bangkitkan semangat berinovasi bagi anak – anak bangsa untuk menjadi pahlawan masa kini, sebagaimana tema peringatan hari pahlawan 2019, Aku Pahlawan Masa Kini.

BACA JUGA:  Ketua TP PKK : Remaja Penerus Generasi Bangsa

“Selamat hari pahlawan 2019, semoga Allah SWT, Tuhan yang maha kuasa senantiasa memberikan bimbingan kekuatan kepada bangsa Indonesia agar dapat menjaga keutuhan NKRI yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan terdahulu.

Dalam upacara tersebut, bertindak sebagai komandan upacara, Kanit Gakum Satpol Air Polres Tanah Laut, Ipda Brilianto.

Untuk pengibar bendera, David Nor Setiawan dari SMA 1 Batam, M. Nuzahan Haikal dari SMKN SPP Pelaihari dan Donny Iriawan dari SMAN 1 Pelaihari.

Upacara di hadiri oleh Forkopimda Kabupaten Tanah Laut, Pj Sekda Tanah Laut, para asisten dan staf ahli sekretariat kabupaten Tanah Laut, kepala SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Tanah Laut, para perwira TNI / Polri, Legion Veteran, para pelajar dan Ormas.

BACA JUGA:  Baru Diresmikan, Warga Sambut Pelayanan RS Hadji Boejasin

Usai melaksanakan upacara Hari Pahlawan, dilanjutkan dengan kegiatan tabur bunga di taman makam pahlawan Pelaihari.

Reporter : Tony Widodo
Editor : Muhammad Zahidi
Foto : Tony

Pos terkait