Sambut Era 4.0, STIE Banjarmasin Utamakan Integritas Kejujuran

  • Whatsapp
Sambut Era 4.0, STIE Banjarmasin Utamakan Integritas Kejujuran

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Generasi millenial calon penerus bangsa pada Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) sederajat dituntut untuk mampu meningkatkan karakter serta memiliki integritas dalam mewujudkan perekonomian Kalimantan di era 4.0.

Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Indonesia Banjarmasin, Yanuar Bachtiar mengatakan dengan adanya revolusi industri 4.0 hal-hal yang wujudnya dilakukan secara konvensional sudah beralih ke sistem informasi teknologi yang harus di sesuaikan termasuk dalam sektor perekonomian.

Muat Lebih

“Banyak hal perekonomian di era digital seperti ini dilakukan secara IT tidak lagi berbasis konvensional dan ini yang harus betul-betul kita sikapi,” ucap Yanuar usai pembukaan Economic Debate Competition di STIE Indonesia, Senin (4/11).

BACA JUGA:  Reklamasi Tidak Menjamin Kesuburan Tanah

Sambut Era 4.0, STIE Banjarmasin Utamakan Integritas Kejujuran

“Serta calon penerus bangsa di tingkat SMA harus mengerti hal ini, tetapi yang paling ditekankan adalah tingkat kejujuran dan integritas,” ia melanjutkan.

Menurut Yanuar antara soft skill dan integritas kejujuran keduanya harus dikedepankan, sehingga di era 4.0 segala sesuatu berbasis teknologi harus diredam dengan sisi integritas.

“Pantas atau tidak pantas menyebarkan suatu berita yang bohong, disinilah nantinya sisi kejujuran integritas masing masing yang bisa memfilter,” ujarnya.

Sementara itu, Yanuar mengatakan kegiatan Economic Debate Competition merupakan upaya promosi STIE Indonesia ke pihak sekolah-sekolah se-Kalimantan agar bisa mengenal lebih jauh lagi tentang STIE.

“Ini upaya promosi ke sekolah-sekolah untuk lebih mengenal jauh lagi tentang STIE Indonesia Banjarmasin,” tutupnya.

BACA JUGA:  Menko Perekonomian Diduduki Sosok yang Kurang Tepat

Reporter : Aya
Editor : Muhammad Zahidi
Foto : Aya

Pos terkait