Loading...
57 views

Banjarmasin, Tidak Ada Penambahan Alfamart dan Indomaret

Alfamart dan Indomaret
Loading...

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Pemko Banjarmasin sudah menyetop penambahan perizinan retail modern berlabel Alfamart dan Indomaret sejak beberapa tahun yang lalu, namun setidaknya ada ratusan retail yang sudah diberi izin dan jumlah itu baku, alias tidak ada penambahan lagi dari angka tersebut.

Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Banjarmasin, Muryanta mengatakan saat ini untuk penambahan sudah disetop, total jumlah terakhir 2 retail modern ini terbagi menjadi 60 Alfamart dan 40 Indomaret.

“Kalau tidak salah Alfamart 60 dan Indomaret 40, jadi letak mereka tetap disana, jika terjadi pindah tempat pun mereka tidak bisa,” ungkapnya.

Mengenai tidak bisa pindah tempat Muryanta beralasan akibat surat keterangan tanda usaha (SKTU) baku menyebutkan letaknya dan jika terjadi pindah tempat maka harus mengurus perizinan dari awal lagi.

BACA JUGA:  Sempat Ricuh, Mahasiswa Desak DPRD Kalsel

“Ini tidak mudah, karena mengurus perizinan kembali juga tidak mungkin, sebab sudah ditutup untuk perizinan jenis Alfamart dan Indomaret,” ujarnya.

“Selama saya masih disini, maka tidak adaa penambahan Alfamart atau Indomaret,” tambah Muryanta.

Bukan tanpa alasan, hal ini tentu disebut Muryanta karena pihaknya turut melestarikan usaha kecil masyarakat seperti kios dan warung yang tersebar di berbagai daerah di Kota Banjarmasin.

“Kalau kita izinkan terus maka ini akan menjadikan warung warung masyarakat kita tergerus, jadi kita harus perhatikan mereka,” katanya.

Loading...

Editor : Muhammad Zahidi
Foto : Muhammad Zahidi

Loading...
BACA JUGA:  Peringati Santri, Kenang Jasanya dalam Kemerdekaan RI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *