Pilwali Banjarmasin, Hermansyah Akan Gandeng PKB

  • Whatsapp
Pilwali Banjarmasin, Hermansyah Akan Gandeng PKB
L

Wartaniaga.com, Banjarmasin- Wakil Walikota Banjarmasin, H Hermansyah yang berencana maju pada pencalonan pilwali 2020 mendatang, usai pelantikan Presiden kemaren akan menyusun koalisi dengan partai lain, bukan tanpa alasan, hal ini dikarenakan, perolehan kursi PDI-P tidak memenuhi 20 pesen dari total jumlah kursi di DPRD Kota Banjarmasin.

Menurut Hermansyah sendiri PDI-P untuk pilwali hanya memiliki 5 kursi, dimana ia harus melakukan penjajakan dengan partai lainnya yang mau berkoalisi, Ia juga ingin minta pendapat kepada ketua umum PDIP perjuangan, Megawati dalam waktu dekat setelah pelantikan Presiden Joko Widodo.

Muat Lebih

BACA JUGA:  Mengenaskan, Akhirnya Pengidap Tumor Ganas Meninggal, Hanya diberi Paracetamol

“Kami sudah melakukan pendekatan kepada partai lain karena belum cukup, kursi yang diperlukan ada 9 kursi untuk mencukupi 20 persen dari 45 kursi anggota dewan, dan pastinya kita akan koalisi, di PKB kan juga ada lima kursi, nah itu sudah bisa,”ungkapnya kepada awak media, kemaren (20/10).

“Nanti setelah Presiden dilantik kita ingin minta pendapat, kan dari pemerintahan kita sebagai wakil walikota ada hubungannya,” Hermansyah melanjutkan.

Ia mengaku sebagai sesama kader partai moncong putih itu, ia akan menunggu setelah pelantikan presiden dan pembentukan kabinet, “Jadi, seperti apa langkah-langkah kita akan dikoordinasikan dulu dengan pimpinan pusat, tapi kita sudah menyatakan maju menjadi walikota atau wakil walikota,” ujarnya.

BACA JUGA:  Sempat Ricuh, Mahasiswa Desak DPRD Kalsel

Sementara menunggu arahan pusat, Herman mengatakan akan berkeliling di Kota Banjarmasin mendatangi tokoh masyarakat, agama dan keluarga untuk meminta dukungan. “Yang paling penting adalah bagaimana respon masyarakat kepada calon yang ada ini kepada kita,” katanya.

Reporter : Aya
Editor : Mukta
Photo : Aya

L

Pos terkait