Tahun 2019 Penjualan KPR Oleh BTN di Banjarmasin Melampaui Target

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Penjualan perumahan secara kredit melalui Bank BTN Bersubsidi di Kalimantan Selatan dalam penyaluran kredit pemilikan rumah (KPR) bersubsidi diklaim melampaui target.

Muat Lebih

Loading...

Branch Manager BTN Banjarmasin, Muhammad Amin Sholeh mengatakan Bank BTN menyediakan rumah perkreditan tahun 2019 di Banjarmasin dengan tiga titik BTN di Kalsel yaitu BTN KC Banjarmasin, BTN KC Banjarbaru serta BTN Syariah Banjarmasin.

“Semua menyediakan KPR baik Subsidi dan Non Subsidi,” ucapnya kepada wartaniaga Senin (2/9).

Amin mengungkapkan target dari BTN yang harus laku di tahun 2019 adalah 2.865 unit rumah sedangkan realisasi hingga bulan September mencapai 2.917 unit rumah yang terjual.

BACA JUGA:  Merangkai Bunga Memetik Rupiah (Bagian 1)
Loading…

“Artinya melebihi target sudah tahun 2019 ini,” ungkapnya.

Menurut Amin sebagai salah satu penyalur KPR dengan Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) yang besar di Kalsel, BTN Banjarmasin sudah realisasikan pembiayaan dengan melebihi target.

“Realisasi tahun ini sudah mencapai batas target melebihi anggaran untuk rumah bersubsidi 2.917 unit yang sudah KPR khusus BTN Banjarmasin,” katanya.

Sementara itu terkait dengan berlakunya Keputusan menteri PUPR Nomor 535/KPTS/M/2019 tentang KPR, Amin mengaku di Kalimantan Selatan sudah mulai berlaku dengan harga baru.

“Sudah kita terapkan itu,” singkatnya.

Reporter : Aya
Editor : Mukta
Foto : Aya

Loading...

Pos terkait