logo wartaniaga

“Separuhku” Trending di Youtube

Wartaniaga.com, Jakarta – Band Nano yang terbentuk di tahun 2008 ini sempat mengalami bongkar pasang personil hingga 2017, selama tujuh tahun tidak berkarya, memaksa mereka comeback di industri musik Indonesia dan berhasil merilis single “separuhku”  “Kamu” di tahun 2019.

Sempat trending melalui layanan musik streaming dan Youtube di single “Separuhku” dan “Aku Bukan Malaikat” menjadikan band ini semakin matang dalam berkarya hingga melebarkan sayapnya sebagai single paling populer dan banyak didengar.

Hal membahagiakan ini langsung diungkapkan oleh Niyo sang Vokalist Nano, single separuhku ini memang membawa keberuntungan tersendiri bagi band yang sudah berjalan selama tujuh tahun ini, dalam waktu yang singkat pencapaian lagu tersebut bisa diterima oleh masyarakat dan penikmat musik seluruh Indonesia.

BACA JUGA:  Iphone 11 Diluncurkan via Youtube

“Single separuhku ini sebenarnya di cipatain oleh Opix sang keyboardist, ga nyangka aja bisa trending dan pencapaian menjadi apresiasi kami dalam berkarya,” ujarnya kepada Wartaniaga.com melalui label Pelangi Records, Minggu (29/8).

Sementara itu, Niyo juga menjelaskan bukan cuma single “Separuhku” yang menjadi trending dan membuat band tersebut terkenal hingga ke tanah jiran. “Aku Bukan Malaikat” sempat booming dan populer dijagat musik Indonesia pada tahun 2015 silam.

“Single aku bukan malaikat dirilis tahun 2015 itu ternyata masih booming hingga sekarang dan masih banyak yang request lewat dikolom komentar youtube official kita,” bebernya.

Saat ini band Nano hanya menyisakan dua personil punggawanya saja yaitu Niyo (Vokal) dan Opix (Keyboard) yang sebelumnya Opit pernah mengisi posisi sebagai pemain gitar, namun, sayangnya sang gitarist harus hengkang dari band tersebut.

BACA JUGA:  Nosfil Band Siap Bersaing ke Kancah Nasional

“Saat ini kami berdua masih nyaman dan menikmati untuk memperjuangkan band Nano dan sedikit kepala itu lebih baik,” pungkas Niyo.

Selain itu, Niyo juga membeberkan kalau saat ini Ia dan Opix tengah sibuk melakukan promo tour single terbarunya yang berjudul “Kamu” yang diciptakan langsung oleh Opix sang keyboardist dan dirilis tahun ini. Hal tersebut, mengawali perjalan mereka kembali dalam merintis persaingan pasar musik sekarang ini, serta Nano juga tidak mengubah kualitas dalam bermusiknya.

“Kami sudah merilis single baru yang berjudul Kamu diciptakan langsung oleh Opix, walaupun hanya menyisakan dua orang akan tetapi tidak akan mengubah kuliatas ciri khas band Nano,”

BACA JUGA:  Penerimaan CPNS Banjarmasin Diprediksi Akhir 2019

Melalui single “Kamu” penikmat musik dapat berimajinasi layaknya sebuah pasangan yang cuek, namun, tidak salah satu dari pasangan tersebut takut untuk mengatakan cinta.

“Boleh nanti ditonton official klip kita disana kalian akan tau maksud dari kata cuek dalam sebuah pasangan disingle ini,” ungkap Opix.

Mulai dari lirik hingga aransemen musik yang di racik apik oleh kedua personil ini dan bisa dibilang mereka sudah bisa menunjukkan kematangan band tersebut agar tetap diperhitungkan di belantika musik Indonesia.

Reporter : Riswan
Editor : Hamdani
Foto : Nano / Pelangi Records

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *