Loading...
105 views

Sekilas Mengenal Sosok Tokoh Muda Balangan

Wartaniaga.com, – H Muhammad Riza Jihadi, sosok pria yang besar di Balangan, karena sejak usia 3 tahun sudah meninggalkan Kandangan dimana dirinya dilahirkan, dan selama ini beliau banyak mengabdi untuk kemajuan Kabupaten Balangan, hingga memiliki segudang prestasi yang mengharumkan nama daerah Balangan dan Provinsi Kalimantan Selatan terkait pembangunan demokrasi.

Prestasi Muhammad Riza Jihadi diawali dari menjadi ketua KPUD termuda se Indonesia pada tahun 2006 di Kabupaten Balangan yang bertepatan saat menginjak usia 30 tahun, 7 tahun berikutnya ia berhasil masuk jajaran anggota KPU Provinsi Kalsel.

Selain dari itu dirinya berhasil melaksanakan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2004 dan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) 2005 yang pertama kali digelar menyongsong berdirinya Kabupaten Balangan dengan kategori pemilu bersih tanpa gugatan.

BACA JUGA:  Sektor UMKM Pelaihari Sempat Terpuruk

Tak habis disitu, periode berikutnya pun saat pileg 2009 dan pilkada 2010 Kabupaten Balangan, Ia berhasil mewujudkan kedua pesta demokrasi tersebut tanpa gugatan.

Bahkan disaat pemilu 2013 yang diakui banyak menuai pro dan kontra sehingga menjadi sebuah problem, Riza sebagai ketua divisi teknis penyelenggara pemilu KPU Kalimantan Selatan mampu membawa nama KPU Kalsel masuk dalam 13 besar rekapitulasi nasional dari 33 Provinsi.

Prestasi membanggakan dengan jabatan yang sama sebagai ketua divisi teknis penyelenggara pemilu KPU Kalimantan Selatan pada ajang pemilu presiden 2014 juga berhasil membawa nama KPU Kalsel masuk kedalam 5 besar rekapitulasi nasional di KPU RI dengan waktu kurang dari 30 menit.

BACA JUGA:  Narkoba Dibahas Pada Reses Perdana DPRD Banjarmasin

Dengan segudang prestasi itu, saat ini Riza, Alumnus magister Administrasi Publik disalah satu perguruan tinggi swasta ternama di Kalimantan Selatan berniat untuk maju menjadi Calon Kepala Daerah Kabupaten Balangan tahun 2020.

Loading...

Diakuinya langkah tersebut akibat banyaknya arahan dan kepercayaan dari Masyarakat setempat yang menghendaki Riza menjadi orang nomer satu di Kabupaten Balangan.

Ia berniat dengan sejumlah pengalaman dan segudang prestasi yang dikantonginya akan membawa perubahan pada Kabupaten Balangan baik secara Sumber Daya Manusia yang siap bersaing serta infrastruktur yang modern dan canggih.

Editor : Mukta
Foto : Ist

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *