Begini Kecintaan dan Perhatian MHM pada Para Habaib

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Batulicin- Syafruddin H Maming (Cuncung) dan adiknya Mardani H Maming (MHM) ternyata dikenal sebagai tokoh yang sangat menghormati para ulama dan habaib.

MHM, Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia atau Hipmi ini memiliki cukup kedekatan emosional dengan banyak habaib, baik di Kabupaten Tanah Bumbu dan di luar Pulau Kalimantan. Satu di antaranya adalah Habib Syech bin Abdul Qadir Assegaf asal Solo.

“MHM sangat hormat dan taat kepada ulama dan habaib. Bahkan, di era kepemimpinannya, para habaib sangat diperhatikan,” kata tokoh pemuda Alawiyyin, Sayyid Ismail Kholil Alydrus,Minggu (4/10).

Contoh kecintaan MHM kepada para habaib adalah saat mantan Bupati Tanah Bumbu itu mengalokasikan anggaran untuk kegiatan haul akbar di Bumi Bersujud.

BACA JUGA:  Meriahkan Hari Ibu, Iwapi Gelar Festival Banjarmasin Baiman

Misalnya, haul Habib Muhammad bin Habib Ali Al Idrus atau Habib Mancung yang dipusatkan di Kecamatan Kusan Hulu. Selain itu, ada banyak kegiatan haul akbar di Tanah Bumbu yang dilaksanakan atas inisiasi MHM.

“Saat beliau jadi Bupati, peringatan haul itu dianggarkan Rp100 juta. Akhirnya setiap acara haul selalu ramai. Roda perekonomian masyarakat bergerak,” katanya.

Bukti lain kecintaan MHM kepada para habaib ketika adik dari Syafruddin H Maming itu mengangkat seorang anak dari kalangan sayyid. Anak itu kemudian di sekolahkan ke Tarim, Hadramaut, dengan biaya pribadi.

Pos terkait