Pimpinan Sementara DPRD Kalsel, Minum Tolak Angin Saat Paripurna

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Rosehan sampaikan amanah dari sejumlah mahasiswa untuk membagikan Tolak Angin dan Cotton Bud kepada Ketua DPRD Sementara dan Anggota DPRD Kalsel 2019-2024 yang sedang melaksanakan rapat paripurna, Kamis (12/9).

Rosehan yang sekaligus sebagai ketua fraksi PDI Perjuangan, menyampaikan titipan amanah dari para mahasiswa yang berunjuk rasa beberapa hari lalu tepat pada saat pelantikan anggota DPRD Provinsi Kalimantan Selatan.

Muat Lebih

“Mohon maaf Ketua, saya tidak bermaksud melangkahi Ketua dan anggota yang lain, kemaren tanpa sengaja diberikan kertas berisi 7 tuntutan dan keinginan,” ujarnya saat memberikan interupsi disela sidang paripurna (12/9).

BACA JUGA:  Meriah, 25-30 Agustus di Tugu 0 Km, Ada Apa Cek di Sini !

Rosehan menyebut diantara 7 tuntutan yang dititipkan padanya ada dua tuntuan yang sudah diselesaikan Anggota DPRD Provinsi Kalsel periode terdahulu.

“Yang Pertama komitmen anggota DPRD Kalsel masa bakti 2014 – 2019, kita semua sudah tanda tangan untuk gunung meratus,” ujarnya

Selanjutnya Rosehan membacakan tuntutan yang telah diselesaikan mengenai kelangkaan gas LPG 3 Kg dan antrian BBM yang tak kunjung berhenti, dalam tuntuan tersebut mahasiswa meminta surat resmi penambahan kouta.

“Jangan sampai Kalimantan Selatan dianggap lalai, jadi masih ada masanya menuju bulan Desember mohon disampaikan ke Bapak Gubernur bahwa mereka meminta penambahan kuota,” tambahnya.

Selanjutnya Rosehan mengeluarkan titipan terakhir dari mahasiswa dari saku jasnya berupa 3 buah tolak angin dan cotton bud.

BACA JUGA:  Anang - Mawardi Resmi Jabat Bupati- Wakil Bupati Tabalong

“Ada oleh – oleh juga dari mereka 3 buah tolak angin, satu untuk bapak ketua satu untuk wakil pimpinan satu untuk saya dan juga ada cotton bud,” ujarnya.

Rosehan meminta waktu untuk menyerahkan titipan itu kepada ketua dan 55 Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Selatan.

Sebagai Ketua Sementara Supian Hk langsung meminum tolak angin itu dan juga memberi komentar tentang kiriman paket berupa cotton bud dan tolak angin yang dititipkan kepada Rosehan untuk di berikan kepadanya dan Anggota Dewan lainnya.

“Bagi saya cotton bud itu artinya, untuk mendengar keluhan masyarakat, mendengar aspirasi dari masyarakat itu saya sangat setuju,” ungkapnya.

Supian juga menjelaskan tentang kiriman tolak angin yang merupakan obat masuk angin sebagai pengingat bagi anggota dewan agar bekerja semangat dan tidak malas – malasan.

BACA JUGA:  Kenaikan BPJS Menambah Beban Masyarakat

“Saya sangat bangga mereka mengingatkan kami, jadi kami siap bekerja untuk rakyat, kami siap diamanahi, ” tutupnya.

Reporter : Abel
Editor : Mukta
Photo : Abel

Pos terkait