Banjarmasin Sukses Gelar CSS XIX AKKOPSI 2019

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Gelaran City Sanitation Summit (CSS) XIX AKKOPSI 2019, di Hotel Rattan In Banjarmasin, Selasa (24/9), dapat dibilang sukses dan berhasil dilaksanakan Pemerintah Kota Banjarmasin.

Acara tahunan ini dihadiri oleh Bupati, Walikota, Mentri, dan pejabat se Indonesia, yang tergabung dalam Asosiasi Kabupaten/Kota Peduli Sanitasi (AKKOPSI). Adapun Tema CSS pada tahun ini adalah “Strong Leadership menjadi Kunci Sukses dalam Keberlangsungan Layanan menuju Akses Aman Sanitasi”.

Muat Lebih

Gelaran CSS XIX AKKOPSI 2019 yang diikuti tidak kurang 700 undangan yang berasal dari sejumlah kabupaten dan kota se Indonesia, dimana 100 diantaranya adalah Walikota, Bupati, Mentri, dan pejabat lainnya untuk bertukar informasi dalam hal penanganan sanitasi dan air limbah.

BACA JUGA:  Puluhan Ton Ikan Mati, DLH Langsung Selidiki

Dalam kesempatan itu, Sekretaris kota Ambon Tonny Latuheru di sela-sela mengikuti kegiatan mengatakan,bahwa kegiatan ini akan menjadi bahan masukan bagi daerah-daerah untuk meningkatkan komitmen membangun masyarakat melalui pembangunan sanitasi dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya.

“Kegiatan seperti ini sangat bermanfaat bagi kita di daerah-daerah yang belum merata menggunakan fasilitas terutama untuk pelaksanaan kegiatan sanitasi secara baik, semoga acara ini dapat menumbuhkan komitmen dan semangat daerah dalam membangun dan menumbuhkan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat,” ungkapnya.

(Peliput Laporan Khusus Yuli, Editor Hamdani)

Pos terkait