PWI Kalsel Tuntut Wartawan Handal Memotret

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan Selatan menggelar Lomba foto Antar wartawan guna memeriahkan hut RI Ke – 74 dan hari jadi provinsi serta membentuk mereka menjadi handal dalam hal memilih foto untuk diterbitkan diawak media.

Ketua PWI Kalsel Zainal Helmi mengatakan kegiatan lomba ini adalah merupakan rangkaian kemeriahan hari Hut Provinsi Ke-69 dan Hut RI ke-74, kita dapat dukungan langsung dari gebernur kalsel untuk mengadakan acara tersebut, dan ini memang ide dari beliau demi menghormati jasa pahlawan yang berjuang memerdekakan indonesia.

“Jadi kita hanya pelaksananya dan waktunya lomba ini sangat panjang mulai dari 8 agustus sampai 24, alhamdulillah foto yang masuk ada 106, ”ujarnya kepada wartaniga.com disela lomba foto digedung pwi kalsel sultan adam banjarmasin, Sabtu (24/8).

Kemudian dari segi penilainnya itu terdapat kesulitan karena rata-rata bagus, dan dilihat tekhnik pengambilannya dan fotonya berbicara dan menggambarkan tema yang terkait, serta juri yang menilai mana yang layak jadi pemenangnya dari 37 orang ikut lomba dan satu orang mengirim 3 foto.

“Siapapun boleh ikut lomba ini yang penting punya kartu id card medianya, bila tidak ada maka digugurkan, jadi 5 kategori yang dinilai fotonya pernik hari jadi provinsinya diambil serta kegiatan pejabatnya untuk mewakilinya, guna menarik semua wisatawan daerah lain berkunjung ke kalsel, ”tuturnya.

Adapun pemenang lombanya itu yaitu, juara 1 Ahmad Syaifin Nuha Klik Kalsel, dan juara 2 Irwansyah Kalimantan Post, dan 3 Syayed Faruq Antara Kalsel, dan juara harapan atau favorit ada 10, Syahri Ramadhan Kabar Kalimantan, Ahmad Juhriansyah Metro, Maulana Radar, Hafiz Kalsel Post, Ganang Klik Kalsel, Aya Sugianto B. Post, Amran Klik Kalsel, Wahyu Klik Kalsel, Siti Nurul Kalimantan Post, dan David Abadi Klik Kalsel.

Sementara itu, kepala biro humas dan protokol provinsi kalsel mengungkapkan kami sangat mengapresiasi kegiatan ini dan bekerjasama lagi mengadakannya, karena ini momen untuk dijadikan event kalsel nantinya, sesuai arahan gebernur juga ini, terutama tentang hari jadi provinsi beliau mengharapkan selalu meriah kegiatannya.

“Memang hari jadi kemarin dinilai cukup meriah karena banyak melibatkan masyarakat kalimantan selatan, namun bagi wartawan yang belum jadi pemenang itu diharapkan mereka bisa mempelajari lagi lomba itu sesuai dengan tema yang tepat dan menggambarkan kegiatannya dan tampilannya,”tutupnya.

Reporter : Fathur Rahman
Editor : EmZad
Foto : Fathur Rahman

Pos terkait

banner 468x60