Masyarakat Kalsel Bentuk Komunitas Anti Hoax

  • Whatsapp
Acara Seminar Literasi Media dalam upaya cegah dan tankal paham terorisme dan radikalsme di masyarakat

Wartaniaga.com, Banjarmasin- Upaya pencegahan dan penanggulangan terhadap paham radikalimse dan terorisme di Indonesia terus dilakukan oleh pemerintah. Salah satunya yang dilakukan oleh Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) dan Forum Koordinasi Penanggulangan Terorisme (FKPT) Kalimantan Selatan dengan mengadakan seminar tentang Literasi Media Dalam Upaya Mencegah Paham Radikalisme dan Terorisme di Masyarakat.

Muat Lebih

Pada kesempatan ini dibentuk juga Komunitas Masyarakat Anti Hoax yang bertujuan untuk membendung pemberitaan dari berbagai media khsususnya media sosial yang cendrung tidak benar. Adanya komunitas ini diharapkan dapat menjadi penggerak melawan berita-berita yang bersipat hoax.

BACA JUGA:  Bank Indonesia Bantu 4 Masjid dan 3 Panti Asuhan

Acara ini diikuti oleh berbagai elemen masyarakat mulai dari Mahasiswa, Akademisi, Insan Pers, tokoh Pemuda, LSM serta pemerintah ini diselenggarakan Kamis (27/&) di Hotel Victoria Banjarmasin. Hadir sebagai pembicara pada acara ini Toto Facruddin, Pimpinan Redaksi Radar Banjarmasin, Willy Pramudya, Majelis Etik AJI, Aska Silmi dari GEEVV Indonesia dan Hasandungan Sirait dari Dewan Pers.

Reporter : ***

Editor : Didin Ariyadi

Pos terkait