Loading...
12 views

Studi Tiru FKDM Banjarmasin ke Malang

Wartaniaga.com,Malang – Upaya peningkatan wawasan dan pengetahuan terus dilakukan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kota Banjarmasin, kali dengan  melakukan studi tiru ke kota Malang, Jawa Timur.

“ Dipilihnya Malang sebagai tujuan studi tiru karena selama kota ini selalu damai, tidak pernah terdengan konflik, meskipun banyak suku dari berbagai daerah yang menuntut ilmu di sini” jelas Kabid Wasda Kesbangpol Kota Banjarmasin, Riny Subantary SE MT kepada Wartaniaga.com yang ikut pada rombongan studi ini, Jum’at (5/6).

Dikatakannya,  kegiatan ini dilakukan untuk menambah pengetahuan anggota agar kota Banjarmasin tetap kondusif seperti sekarang ini.

“ Banyak cara yang bisa kita contoh dari FKDM Malang dalam upaya meningkatkan kewaspadaan dan menjaga daerahnya tetap aman serta kondusif ” ujar Riny.

BACA JUGA:  Dishub Tetap Ngotot Tutup U-Turn

Sementara itu,  Kepala Bakesbangpol kota Malang, H Zulkipili Amrizal S.Sos M.Si mengatakan masyarakat kota Malang sangat majemuk karena terdapat banyak perguruan tinggi untuk itu pihaknya bersama FKDM Malang selalu melakukan sosialisasi kewaspadaan.

“  Malang ini kota pelajar, maka jumlah penduduk pada siang hari bertambah menjadi sekitar 1.500 ribu jiwa, selain mahasiswa yang kuliah di Malang sebagian lagi pekerja dan pedagang, maka kewaspadaan selalu kita jaga bersama dengan unsur terkait” ujarnya.

Menurutnya, terdapat kemiripan antara kota Banjarmasin dan Malang dimana sama – sama memiliki 5 kecamatan sehingga tidak salah jika saling berbagai pengalaman tentang kewaspadaan.

“ Jumlah penduduk kami sekitar 900 ribu dengan jumlah ini kami sangat menjaga kondusifitas dan keamanan terlebih lagi penduduk kota ini berasal dari berbagai daerah di Indonesia” terangnya didampingi  Sekretaris Bakesbangpol Dra Wulan Ragas Prasiani Iriana MM dan Kabid Wasda Zaenab S.Sos M.Si.

BACA JUGA:  DPRD Kota Banjarmasin Kembali Sahkan Tiga Perda
Loading...

Reporter : Edhy Dharmawan

Editor : Y Erwanda

Foto : Edhy Dharmawan

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *