Loading...
10 views

Paman Birin Resmikan Masjid Al-Yaqin Sungai Jingah

Loading...

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Dalam kegiatan Gubernur Kalimantan Selatan H.Sahbirin Noor meresmikan Masjid Al-Yaqin yang bertempat di jalan Sungai Jingah, Banjarmasin Timur, Banjarmasin, juga disertai penandatanganan nota peresmian Masjid Al-Yakin oleh Gubernur Kalsel, Senin(15/7).

Dalam sambutannya Paman Birin menyampaikan, walaupun masjid yang diresmikan ini berada di bantaran sungai Martapura, akan tetapi tidak lagi menggunakan air sungai sebab sudah tersedianya air ledeng atau PDAM.

“Kita warga Sungai Jingah harus ingat bahwa didaerahnya juga ada pejuang pada jaman dahulu salah satunya adalah Syeh Zamaludin Albanjari atau yang lebih dikanal Pangeran Surgi Mufti yang sampai sekarang menjadi nama jalan dan disampingnya itu ada juga yang namanya Rumah Banjar yang menjadi salah satu cagar budaya” kata Paman Birin.

BACA JUGA:  Perangi Kantong Plastik, Pemko Banjarmasin Bagi Ribuan Bakul Purun

Menurut Paman Birin, kawasan Sungai Jingah juga ditetapkan sebagai kampung Budaya Banjar yang akan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan dan Sungai Jingah juga akan tetap terjaga serta memberikan manfaat bagi masyarakat sekitarnya

Satu lagi sejarah yang terukir untuk wilayah Sungai Jingah yaitu Gubernur Kalimantan Selatan sekarang adalah berasal dari kampung ini dan Paman Birin berharap mudah – mudahan kampung ini manjadi kebanggaan bagi masyarakat Kalimantan Selatan.

“Saya minta bagi warga sekitar masjid agar bisa memanfaatkan tempat ibadah ini dengan mengadakan kegiatan ibadah seperti pengajian yang secara rutin dilakukan, majelis taqlim, pendidikan Al-Qur’an maupun pendidikan keagamaan lainnya” ungkap Paman Birin.

BACA JUGA:  Pawai 1 Muharram, Pengunaan Sirine dan Rotator Dilarang
Loading...

Sementara itu masjid ini sudah dapat digunakan untuk kemaslahatan umat dan penggerakan perekonomian masyarakat serta bisa mensejahterakan masyarakat sekitar.

Paman Birin menambahkan, insyaallah akan selalu memberikan bantuan untuk masjid Al-Yaqin agar bisa rampung seperti yang diharapkan masyarakat Sungai Jingah.

Kegiatan ini turut berhadir penceramah kondang di Banjarmasin KH.Juhdian Noor, tokoh masyarakat, jajaran Pemprov Banjarmasin dan masyarakat sekitar.

Reporter : Alfian Noor

Editor : Riyatin

Foto : Alfian Noor

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *