Usai Libur Panjang Samsat Pelaihari Diserbu Warga

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Pelaihari- Hari pertama aktivitas perkantoran  UPPD kantor bersama Samsat Pelaihari dipadati masyarakat yang ingin menyelesaikan administrasi kendaraan bermotornya. Penumpukan antrian ini terlihat sejak pagi, dari pantauan Wartaniaga.com, ratusan masyarakat berjejal untuk dapat sesegeranya mengurus berkas kendaraannya.

Menurut Kasi Pelayanan PKB dan BPNBK UPPD, Dinas Pendapatan Kab Tanah Laut, Juhrani terjadi peningkatan sebenyak 30 persen jumlah masyarakat yang ingin mengurus admisntrasi kendaraan bermotornya.

Muat Lebih

Jurhani

“ Peningkatan hari ini antara 20 sampai 30 persen dari hari biasa” ujarnya seraya mengatakan   begitu pula di kantor Samsat lainnya seperti  Banjarmasin.

BACA JUGA:  Over Kapasitas, 18 Napi di Pelaihari Dipindah

Dirinya tidak menampik, kondisi ini terjadi akibat libur  panjang Idul Fitri 1440 H. “ Banyak masyarakat yang masa berlaku STNK atau  pajak kendaraannya yang sudah jatuh tempo saat libur kemarin” katanya.

Ditambahakannya,  kantor pelayanan sebenarnya sejak hari Sabtu (8 /6) sudah buka,namun karena masih dalam suasana lebaran tidak banyak masyarakat yang mengurus surat menyuratnya pada hari itu.

“Jadi untuk pemilik kendaraan bermotor yang pajaknya habis mulai tanggal  3,4 dan 7 Juni,  apabila mengisi pada tanggal 8 Juni kemarin tidak akan dikenakan denda,tapi bila mengisi lewat dari tanggal 8 Juni maka terpaksa kami kenakan denda seperti biasa” terang Jurhani.

Sementara itu, Budi Santoso salah seorang warga Pelaihari mengungkapkan meski harus antri berjam-jam dirinya tidak menghiraukan daripada harus membayar denda pajak kendaraan.

BACA JUGA:  RMI Tala Ajak Masyarakat Bersihkan Lingkungan

“ Yang terpenting pajak kendaraan saya bisa terisi hari ini, jika tidak nantinya terkena denda,biar bersesak-sesak dan menungggu lama” ungkapnya.

Reporter : Toni Widodo

Editor : Y Erwanda

Foto : Toni Widodo

Pos terkait