Lebaran 2019 Penumpang Laut Naik 15 Persen

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Banjarmasin- Dibandingkan dengan tahun lalu, lebaran tahun 2019 ini terjadi peningkatan jumlah penumpang kapal laut hingga 15 persen. Hal ini dikemukakan Ceo Pelindo III Regional Kalimantan, Boy Robyanto kepada sejumlah wartawan saat halal bihalal denga stakeholder di Banjarmasin, Jum’at (14/6).

Boy Robyanto

Menurutnya, peningkatan jumlah penumpang ini akibat harga tiket pesawat yang mahal sehingga masyarakat  memilih kapal laut sebagai alternatif transportasi.

Muat Lebih

“ Selain karena harga tiket pesawat udara yang mahal juga libur  lebaran tahun  ini lebih panjang dibanding tahun lalu sehingga masyarakat memiliki waktu lebih, maka mereka  memilih kapal laut untuk mudik” katanya.

BACA JUGA:  Ibnu Apresiasi Pasar Wadai Baiman Kadin

Ditambahkan Boy,  puncak arus mudik pada tahun ini terjadi  pada H-3 sedangkan arus balik masih terjadi  sampai saat ini.

“ Sampai saat ini arus balik berjalan aman dan lancar  dan hingga  H+15  kami tetap menjaga arus balik, ini merupakan anjuran dari pemerintah” ucapnya

Dirinya juga mengungkapkan pelabuhan Kumai menjadi  yang paling padat tahun ini yakni 30.000 pemudik dan Tri Sakti Banjarmasin 20.000 pemudik.

Sementara itu, halal bihalal yang mengambil tema “Menjalin Silaturahmi Meraih Berkah dan Sukses Bersama”  ini selain dihadiri rekanan Pelindo III Banjarmasin juga pemerintah provinsi Kalsel, Pemkot Banjarmasin, unsur maritim  serta stakeholder terkait.

” Pelindo bersama pemerintah di daerah dan stakeholder terkait merupakan suatu keharusan kita untuk selalu menjalin silaturahim dan kebersamaan,” ujar Boy

BACA JUGA:  Didin dan Fatimah Dapat Umrah Gratis dari Paman Birin

Reporter : Edhy Dharmawan

Editor : Didin Ariyadi

Foto  : Edhy Dharmawan

 

Pos terkait