Sambut Ramadhan, IWAPI Banjarmasin Gelar Bazar Murah

  • Whatsapp
Ketua IWAPI kota Banjarmasin, Aida Muslimah menyerahkan paket sembako kepada pembeli
L

Wartaniaga.com,Banjarmasin- Menyambut bulan suci Ramadhan, Ikatan Waniata Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kota  Banjarmasin gelar bazar murah  yang diselenggaran di halaman kantor Kecamatan Banjarmasin Selatan.

Menurut Ketua IWAPI kota Banjarmasin, Aida Muslimah Rosehan, kegiatan ini merupakan agenda IWAPI Banjarmasin untuk membantu sebagian warga menghadapi bulan Ramadhan yang tinggal beberapa hari lagi.

Muat Lebih

Demi mensuksesakan acara ini pihaknya  menggandeng beberapa pengusaha sembako, koperasi Harum Manis, Bogasari, PT Uniliver, PT  Indofood  dan Yayasan Suaka Ananda.

BACA JUGA:  Dishub Kalsel Perketat Pengawasan Truck Perusahaan Tambang

” Ada 750 kupon paket sembako yang dibagikan melalui kecamatan. Satu Paket Sembako terdiri dari 2 kg gula, 2 liter minyak goreng , teh 1 kotak dan 5 bungkus mie instan dengan harga Rp50 ribu perpaket, itu sudah kami subsidi sekitar Rp 14 ribuan” jelas Aida kepada wartaniaga.com, Sabtu (4/5).

Meskipun kupon habis terbagi, tetapi IWAPI  masih menyediakan dan menjual beberapa sembako murah yang langsung dari distributor.  Ada gula dengan harga Rp12.000/kg, telur Rp21.000/kg, Kecap dan Sambel kemasan serta disediakan juga pemeriksaan kesehatan gratis yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan kota Banjarmasin.

” Ini kali pertama IWAPI Kota Banjarmasin  menggelar bazar murah, maka nantinya akan kami perbaiki kekurangan serta lebih diperbanyak paket-paket nya, sehingga dengan kita dapat berbagi kasih untuk mereka yang kurang mampu,” paparnya.

BACA JUGA:  ISEI : Ekonom Berperan Penting Majukan Negara

Sementara itu, Camat Banjarmasin Selatan, M Yusrin menyambut baik acara ini.  ” Kami menyambut baik dan gembira kegiatan IWAPI Banjarmasin ini, karena sedari pagi tadi masyarakat sangat antusias untuk menukarkan kupon yang sudah kami bagi ” ujar M Yusrin.

Dirinya berharap bazar serupa dapat digelar secara rutin khususnya menyambut Ramadhan seperti sekarang ini. ” Kami berharap agar kegiatan bazaar murah ini sering digelar, untuk membantu masyarakat yang kurang mampu. Apalagi menyambut bulan suci Ramadhan yang tinggal beberapa hari lagi ini,” ucapYusrin.

Terpisah,  Basrah salah satu warga yang juga ikut membeli mengatakan bahwa dengan adanya bazar murah, dia dapat memiliki persedian menyambut bulan puasa berupa  bahan pokok seperti telur, minyak goreng dan paket kecap serta  sambel.

BACA JUGA:  H Iyun Tunggu Keputusan Partai

“ Alhamdulillah bisa membeli beberapa bahan pokok seperti telur 2 kg, minyak kemasan 2 liter dan kecap serta sambel kemasan lebih murah dibanding di warung, meskipun saya tidak kebagian kupon,” ungkapnya.

Reporter : Edhy Dharmawan

Editor : Didin Ariyadi

Foto : Edhy Dharmawan

L

Pos terkait