Bukalapak Gandeng WUB Binaan Pemko Banjarmasin

  • Whatsapp
Adam Nugraha, Sekretaris komunitas Bukalapak Banjarmasin
L

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Komunitas Bukalapak  mengajak Pemko Banjarmasin untuk mengembangkan para Wira Usaha Baru (WUB) binaannya melalui marketplace.  Pada tahap awal akan ada 35 WUB  yang akan mendapat pelatihan dari komunitas ini.

Menurut Manager  Bukalapak Kota Banjarmasin, Fajri Hidayat, pihaknya  mengajak para WUB  binaan Pemko Banjarmasin untuk  kerjasama dalam aktifitas jual beli online lewat situs bukalapak yang tentunya akan memperluas pemasaran produk mereka.

Muat Lebih

“Banyak keuntungan yang kami tawarkan kepada WUB yang mau ikut serta dalam aktifitas jual beli online di bukalapak,” kata Fajri di Balai Kota, Senin (22/10).

BACA JUGA:  Cempedak Pontianak Banjiri Banjarmasin

Di antaranya, lanjut Fajri jangkauan pemasaran lebih luas ke penjuru nusantara. Selain itu, dirinya juga  menjamin hasil produksi laku lebih cepat karena bukalapak punya branding di level nasional.

Dikatakannya,  komunitas bukalapak sudah 2,5 tahun di Kota Banjarmasin dan berhasil meraih 5 gelar terbaik antar kota se-Indonesia. “ Saya optimis setiap yang bergabung di bukalapak sudah bisa diterka keuntungannya,” ucap Fajri.

Namun demikian, dirinya juga mengakui  bukalapak belum melayani layanan jual cash on deliver (COD). Melainkan dimasukkan layanan ambil sendiri ke tempat penjual. Meskipun ambil sendiri ke tempat penjual, kata dia, pembayaran lewat rekening bukalapak.

Sementara itu, Sekretaris Bukalapak Banjarmasin, Adam Nugraha mengungkapkan pihaknya siap membangtu siapa saja untuk mengembangkan usahanya bersama bukalapak.

BACA JUGA:  Demi RS Sultan Suriansyah, Ibnu Sampaikan ini Ke Presiden Jokowi

“ Silahkan datang ke kantor kantor kami di Jalan Pramuka, Komplek Kenanga, Kelurahan Pemurus Luar, Kecamatan Banjarmasin Timur. Buka setiap hari kerja untuk mengurusi berbagai macam transaksi jual beli online” jelasnya

Bagi Adam kepuasan pelanggan menjadi prioritas mereka.  “ Soal harga memang kami tidak lebih murah dengan yang lain. Tapi barang yang disediakan Insyaallah lengkap dan sampai produk dari daerah pelosok kami ada menyediakan, seperti minyak kayu belitung sudah kami kirim sampai ke Papua,” tuturnya.

 

Reporter : Fathur Rahman

Editor : Didin Ariyadi

Foto : Fathur Rahman

 

 

 

 

Pos terkait