Kotabaru Tuan Rumah Pertemuan TP PKK se Kalsel

  • Whatsapp
Ketua PKK Prov. Kalsel Hj Raudatul Jannah Sahbirin Noor ( ketiga dari kiri) didampingi Ketua TP PKK Kab. Kotabaru Hj Fatma Idiana Sayed Jafar

Wartaniaga.com, Kotabaru – Kabupaten Kotabaru menjadi tuan rumah pertemuan rutin 4 bulanan seluruh TP PKK kabupaten/kota se-Kalimantan Selatan di Pantai Gedambaan Sarang Tiung, Kotabaru. Dihadiri langsung oleh Ketua PKK Provinsi Hj Raudatul Jannah Sahbirin Noor, acara ini berlangsung, Senin (3/12).

Ketua PKK Provinsi Kalsel,  Hj Raudatul Jannah Sahbirin Noor mengatakan  agar seluruh kader PKK dapat aktif meningkatkan kunjungannya ke posyandu.

Muat Lebih

“ Guna  mengurangi tingkat stunting agar PKK aktif dalam melakukan sosialisasi dan meningkatkan kunjungan ke posyandu, karena itu merupakan garda terdepan untuk men- cleaning adanya signal-signal yang bakal ada ditahun-tahun berikutnya menyumbang stunting” harapnya.

BACA JUGA:  Jaga Stabilitas Harga, Kemendag Gelar Rakorda di Banjarmasin
Tp PKK Kab. Kotabaru bersama Ketua TP PKK Kalsel Hj Raudatul Jannah Sahbirin Noor

Sementara itu, Ketua Tp PKK Kabupaten Kotabaru Hj Fatma Idiana Sayed Jafar menjelaskan wilayahnya  mempunyai luas lebih dari seperempat Provinsi Kalsel yang terdiri dari 21 kecamatan dengan 198 desa dan 4 kelurahan, dimana untuk menjangkau seluruh kecamatan tersebut masih cukup sulit.

“ Dibandingkan dengan kabupaten lain di Kalsel, kami memang sedikit terkendala luasa wilayah dan masih banyaknya daerah yang sulit untuk di jangkau” ujarnya.

Namun demikian, tambahnya dalam melaksanakan pembinaan ke kecamatan-kecamatan terus dilakukan walau harus melihat kondisi alam.

“ Contohnya seperti di Desa Pudi Kecamatan Kelumpang Utara, terlebih dahulu harus  melihat kondisi air untuk dapat memasuki daerah tersebut dan daerah-daerah lainnya mengingat hampir 50% wilayah Kabupaten Kotabaru dikelilingi oleh laut dan pulau” ungkap Fatma.

BACA JUGA:  Pastikan Keamanan Mudik, Kapolda Kalsel Tinjau Pos Terpadu Operasi Ketupat Intan 2019

Dalam kesempatan ini, dirinya juga berharap agar selalu mendapat bimbingan dan arahan dari ketua Penggerak PKK Provinsi Kalsel untuk dapat terus membina TP PKK Kab. Kotabaru  supaya kami bisa seperti daerah lainnya.

“ Kami masih perlu bimbingan dari TP PKK Prov.Kalsel agar bisa sejajar dengan kab/kota yang lain” ucapnya seraya mengucapkan terimakasih atas kedatangan TP PKK se Kalsel di bumi Saijaan.

 

Reporter : Zainuddin

Editor : Didin Ariyadi

Foto : Zainuddin

 

Pos terkait