Dewan Dukung Relokasi Ujung Murung –Sudimampir

  • Whatsapp
Muhammad Suryani
L

Wartaniaga.com, Banjarmasin-Keinginan Pemko Banjarmasin menata ulang pasar Ujung Murung dan Sudimampir mendapat dukungan dari DPRD kota Banjarmasin. Muhammad Suriani, misalnya menganggap apa yang dilakukan pemerintah  demi terwujudnya pembangunan kota Banjarmasin yang lebih baik.   

“Pasar  itu sudah lama serta sudah  terlihat kumuh, dengan keadaan itu pemko Banjarmasin berencana merelokasinya guna membangun kota Banjarmasin barasih wan nyaman oleh karena itu kami sebagai anggota dewan sangat mendukung sekali rencana itu”kata anggota fraksi PAN ini kepada wartaniaga.com, Jum’at (23/11).

Muat Lebih

Meski demikian dirinya mengingatkan jangan ada yang dirugikan dalam proses relokasi tersebut, karena ada sebagian pedagang yang status tanahnya hak milik. ” Alangkah baiknya harus didata dulu jumlah pedagang dan status kepemilikan tanahnya, jangan sampai mereka merasa dirugikan” tambahnya

BACA JUGA:  Pemko Banjarmasin Siap Bermitra dengan APJI

Selain itu, anggota komisi II ini berharap seluruh pedagang dapat terekomodir khususnya pedagang yang sudah lama menempati pasar tersebut. “ Pemko hendaknya mencarikan lahan yang cukup luas agar semua pedagang tertampung serta lahan parkir yang memadai baik  bagi pedagang maupun pengunjung” ucapnya.

Senada dengan Suriani, anggota  komisi II lainnya,  Achmad Rusdiani menilai penataan yang dilakukan pemko Banjarmasin terhadap kedua pasar itu sudah selayaknya dilakukan demi  kenyamanan  dan kelancaran lalu lintas  di sana.

“ Semoga dengan adanya penataan ulung nantinya pasar lebih bagus, banyak pengunjung dan ramai pembeli seperti pasar Tanah Abang Jakarta” kata politis partai Golkar ini singkat.

Reporter : Fathur Rahman

BACA JUGA:  Sukseskan Harganas 2019 Pemerintah Pusat dan Daerah Kompak

Editor : Didin Ariyadi

Foto : Fathur Rahman

L

Pos terkait