Pameran Dagang, Jembatan Bagi Wirausaha Muda Banua

  • Whatsapp
Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina bersama Istri, Hj Wasilah, saat berkeliling pada Pameran Dagang di Siring Menara Pandang Banjarmasin.

Wartaniaga.com,Banjarmasin- Pemko Banjarmasin terus berupaya mengembangkan wirausaha baru, salah satunya dengan menggelar Pameran Dagang yang diselenggaran di Siring Menara Pandang  selama 5  sejak  21 sampai 25 September mendatang. Pameran ini diharapkan menjadi jembantan bagi wirausaha muda Banua  untuk lebih berkembang. 

“ Pameran , expo dan acara semacam ini akan rutin kita lakukan, karena ini bagian dari hubungan dagangan yang akan  membantu berkembangnya para wirausaha muda di Banjarmasin” jelas Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina kepada sejumlah wartawan usai membuka Pameran Dagang, Jum’at (21/9).

Muat Lebih

BACA JUGA:  Asprindo Berbagi Bersama Anak Yatim Sekaligus Syukuran Kantor Baru

Menurutnya,  pameran seperti tentu akan menjadi sarana bagi mereka untuk menampilkan produk unggulannya.  Dan bukan tidak mungkin produk  mereka dibeli oleh orang luar daerah, bahkan luar negeri.

“ Bukan saja sebagai sarana bertemunya para penjual dan pembeli, kita juga mengharapkan pameran ini dapat menjadi jembatan yang mempertemukan para pelaku usaha dengan investor” ujarnya.

Bagi Ibnu, Banjarmasin harus dapat menjadi kota dagang dan jasa yang nyaman bagi para pelaku usaha. “ Kita ingin mengembalikan Banjarmasin sebagai kota dagang dan jasa, menciptakan banyak  wirausaha baru merupakan salah satu program untuk itu” terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Kota Banjarmasin, Khairil Anwar mengungkapkan, sebanyak 70  pelaku usaha mengikuti  Pameran Dagangan ini, empat di antaranya berasal dari luar daerah.

BACA JUGA:  Ibnu Resmikan RJS Banua Anyar

“ Selain SKPD Pelayanan, BUMN, BUMD  pameran ini juga diikuti para pelaku usaha yang semuanya berjumlah 70 stand, bahkan  ada dari luar daerah yakni Kediri dan Palangkaraya” jelasnya.

Dikatakannya, tujuan kegiatan ini tentu sebagai sarana promosi  produk unggulan dan menumbuh kembangkan wirausaha baru binaan dari pemko Banjarmasin.

“ Kita banyak memiliki produk unggulan seperti kain Sasirangan, produk kuliner serta kerajinan tangan, pameran ini menjadi  sarana untuk mempromosikan produk tersebut” jelasnya

Selain itu,  Disperindag  juga ingin membantu para  wirausaha baru agar mampu bersaing dan memiliki kesempatan untuk berkembang.

“ Hingga tahun ini kami  sudah  membina lebih dari 250 wirausaha baru dari target 500 yang di tetapkan. Sebagian kami ikutkan juga pada kegiatan ini agar mereka dapat berkembang” katanya.

BACA JUGA:  Ipemi Kalsel Siap Ciptakan Pengusaha Muslimah Berakhlakul Karimah

Pada pameran ini, dirinya menargetkan perputaran keuangan sebesar Rp 1 M. “ Kita target omset pada pameran ini Rp 1 M” papar Khairil.

Reporter : Fathur Rahman

Editor : Didin Ariyadi

Foto : Fathur Rahman

Pos terkait