Pelindo III Salurkan Rp 197 Juta Melalui Program Bina Lingkungan

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Banjarmasin- PT Pelabuhan Indonesia ( pelindo) III Banjarmasin menyarlurkan bantuan terhadap masyarakat sebesar Rp 197 Juta melalui program Bina Lingkungan. Program ini bertujuan membantu masyarakat sekitar pelabuhan untuk meningkatkan taraf hidup mereka.

Menurut, Recky Julius Uruilal CEO  Pelindo III Regional Kalimantan, pada tahap awal program bantuan ini pihaknya menyalurkan sebanyak 16 titik .

Muat Lebih

“ Banjarmasin mendapatkan jatah 16 titik pada tahun ini dengan jumlah dana yang disalurkan sebesar Rp 197 juta. Dan yang menjadi prioritas bantuan adalah sekolah, taman pendidikan Al-qur’an serta rumah ibadah” terangnya kepada sejumlah wartawan, Senin ( 16/7).

BACA JUGA:  Speed Boat Sekarang Bukan Yang Dulu

Dikatakannya, Pelindo III memiliki kreteria tersendiri dalam menilai masyarakat yang akan mendapatkan bantuan. Mulai dari pengumpulan data dari Dinas Sosial, melakukan survey secara langsung sampai  mengtutamakan unsur prioritas.

“ Ada beberapa kreteria untuk memperoleh program ini, kami memprioritaskan tempat pendidikan dan ibadah yang memang benar-benar memerlukan bantuan. Sedangkan untuk proposal-proposal yang sudah masuk terlebih dahulu, tetap kami perhatikan” jelasnya.

Recky berharap program ini dapat membantu meningkatkan kesejahteraan dan taraf hidup masayarakat serta menjadi sumbangsih kepada kota Banjarmasin sebagai kota berkembang.

“Perusahaan harus peduli terhadap lingkungan agar masyarat dapat berkembang bersama terlebih lagi program itu dapat mendukung program pemerintah daerah dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya” tuturnya

BACA JUGA:  Dinsos Kesulitan Edukasi Warga Kolong Jembatan Antasari

Reporter : Edy Dharmawan

Editor : Didin Ariyadi

Foto : Edhy Dharmawan

L

Pos terkait