Ibnu Resmikan RJS Banua Anyar

  • Whatsapp
Peresmian Rombong Jukung Sasirangan, Sabtu (2/6)
L

Wartaniaga.com,Banjarmasin- Satu lagi pusat wisata kuliner hadir di Banjarmasin, Rombong Jukung Sasirangan (RJS) di kawasan bawah jembatan Banua Anyar, Banjarmasin Timur. Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina secara resmi membuka tempat kuliner unik dan satu-satunya di Banjarmasin ini.

Menurutnya, dihadirkannya RJS ini untuk memperindah kawasan bawah jembatan yang selama ini dianggap kumuh.

Muat Lebih

“ Sebelumnya di sini sudah kita buat ruang terbuka hijau dengan adanya fasilitas bermain bagi anak-anak dan kini kita tambah lagi dengan RJS agar kawasan bawah jembatan yang selama ini terkesan kumuh bisa lebih rapi dan bersih” ujarnya, Sabtu sore (2/6)

BACA JUGA:  Badan Kehormatan Dewan Buat Aturan Baru

Selain itu, Ibnu juga berharap dengan adanya RJS ini dapat meningkatkan pendapatan warga sekitar.

“ Adanya kawasan kuliner tentu akan membantu perekonomian masyarakat sekitar yang juga sudah terdapat beberapa rumah makan seperti soto dan pizza” ungkapnya.

Dirinya berharap kawsan ini dapat menjadi contoh bagi daerah lain untuk menata kawasan agar menjadi lebih berdaya guna. “ Kita berharap RJS ini dapat menjadi contoh bagi daerah lain di Kota Banjarmasin” kata Ibnu

Selain dihadiri Walikota Banjarmasin, pembukaan RJS ini juga dihadiri Kepala Dinas Pariwisata Kota Banjarmasin, Ihan Al Haq dan Prov Kalsel, Heriansyah, Anggota DPRD kota Banjarmasin, Komisi II, Awan Subarkah dan Pengurus Pordarwis Ceria Kelurahan Banua Anyar.

BACA JUGA:  Realisasi Pajak Walet di Banjarmasin Sangat Rendah

Reporter : Edhy Dharmawan

Editor : Didin Ariyadi

Foto : Edhy Dharmawan

L

Pos terkait