Peroleh Bantuan Dana, Siring Sungai Vetaran Dilanjutkan Tahun Ini

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Banjarmasin- Pekerjaan penyiringan Sungai Veteran yang sempat tertunda pada tahun 2018 bakal dilanjutkan pekerjaannya. Demikian dikatakan Kepala Dinas Pekerjaan umum dan Penataan Ruang Kota Banjarmasin, Gusti Ridwan Sofyani kepada sejumlah wartawan, Senin (5/2).

“Tahun 2018 ini pusat melalui balai sungai akan kembali melanjutkan pembangunan siring Sungai Veteran,”ungkap

Muat Lebih

Meski demikian, dirinya masih belum bisa membeberkan jumlah bantuan yang akan diterima nantinya.  “Sejauh ini kita belum tahu lagi berapa persisnya besar bantuan dana yang akan diberikan pemerintah pusat untuk kelanjutan pembangunan siring di Sungai Veteran tersebut, tapi perkiraan seperti tahun lalu,” katanya.

BACA JUGA:  Kebijakan Kantong Plastik Mulai Diberlakukan di Pasar Tradisional

Ditambahkan Ridwan, sebagaimana tahun lalu, pembangunan siring beton di Sungai Veteran dibantu pemerintah pusat melalui APBN 2017 sekitar Rp10 miliar.

“Panjang siring beton yang sudah dibangun di sana sekitar 300 meter, dan ini akan berlanjut karena panjang sungai ini ribuan meter,”tambahnya.

Menurut  Ridwan, sungai Veteran akan dibenahi sebaik mungkin untuk menjadi salah satu destinasi wisata selain sungai Martapura.

“ Pemerintah pusat selama ini cukup memberikan perhatian besar bagi revitalisasi dan perbaikan sungai di Banjarmasin, selain sungai Veteran, tahun ini juga kembali diberikan bantuan untuk kelanjutan pembangunan siring di Muara Kelayan” ungkapnya juga.

Dijelaskan Ridwan, Banjarmasin yang ingin mewujudkan sebagai kota sungai terindah di Indonesia terus berupaya melakukan pembenahan. Sebanyak 120 sungai yang masih aktif, akan hidupkannya agar bisa menjadi sarana trasportasi air.

BACA JUGA:  Ibnu Mengklaim Banjarmasin Ramah Disabilitas

“Dari itu pemerintah kota juga terus menganggarkan untuk pengerukan dan pembersihan sungai ini, tujuannya agar sungai kembali menjadi bersih dan indah untuk menopang kehidupan masyarakat Banjarmasin yang identik dengan hidup di pinggiran sungai,” jelasnya.

Reporter : ***

Editor  : Didin Ariyadi

Foto : Net

Pos terkait