Menuju Kemandirian, Panti Asuhan Sentosa Kembangkan Unit Usaha

  • Whatsapp
Guest House : Salah satu unit usaha yang dimiliki oleh Yayasan Panti Asuhan Sentosa

Wartaniaga.com,Banjarmasin- Upaya memberikan pelayanan kesejahteraan dan pendidikan terbaik bagi para anak asuh terus dilakukan oleh pengurus panti asuhan Sentosa Banjarmasin. Salah satunya dengan mendirikan bangunan berlantai 3 untuk dijadikan unit usaha. Terdiri dari aula serbaguna, pertokoan dan guest house yang kini menjadi sumber tambahan pemasukan bagi panti asuhan selain donasi dari masyarakat.

Aula pertemuan dapat menampung 350 orang ini dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas pendukung yang dapat disesuaikan dengan keperluan acara penyewa. Tempat ini dapat digunakan untuk bermacam acara seperti seminar, reuni, resepsi perkawinan, arisan dan lainnya.  Sedangkan pertokoan yang berjumlah 9 pintu saat ini sudah disewa semua oleh masyarakat sekitar yang ingin berwirausaha.

BACA JUGA:  Peduli Seni, Bank Kalsel Gelar Lomba Cipta Lagu Jelang Tutup Tahun

Muat Lebih

Selain itu, panti asuhan yang berdiri sejak 2 Mei 1947 ini juga  mengembangkan penyewaan kamar atau guest house. Diberi nama Sentosa Guest House, penyewaan yang terletak di kawasan jalan Belitung Darat Banjarmasin ini bisa melayani harian, mingguan maupun bulanan.

Fasilitasnya juga tidak kalah dengan hotel, selain kamar yang dilengkapi AC, televisi, kamar mandi shower juga terdapat akses internet gratis. Bukan itu saja, anda dapat memilih tempat tidur sesuai dengan keperluan, ada single, double atau perlu tambahan ekstra bed.

Soal harga,  anda tidak perlu khwatir, untuk aula pihak pengelola tidak mematok harga khusus. Anda bisa bernegosiasi menyesuaikan keperluan acara dan anggaran yang dimiliki. Sedangkan, guest house harganya sangat terjangkau. Dengan kata lain, Sentosa guest house menawarkan harga murah fasilitas lengkap.

BACA JUGA:  UPZ Bank Kalsel Berbagi Makanan Sehat

Menariknya, jika anda menggunakan fasilitas yang disediakan Sentosa ini berarti anda juga ikut andil  membantu operasional panti asuhan dalam mensejahterakan anak asuh yang terdiri dari yatim, piatu, yatim piatu dan dhuafa yang dibina oleh panti asuhan Sentosa.

Berdasarkan catatan pengurus terdapat 87 anak asuh yang saat ini dibina oleh panti asuhan ini. Jumlah itu terdiri dari anak panti 42 orang dan non panti sebanyak 45 orang. Untuk diketahui, anak asuh non panti adalah mereka yang tetap tinggal bersama keluarganya tetapi segala keperluan pendidikannya dijamin oleh panti.

Meski demikian, panti asuhan ini  masih memerlukan bantuan dari masyarakat dan donatur yang ingin menyumbangkan hartanya dalam bentuk shodaqoh, infaq, zakat, hibah dan lainnya. Dibangunnya unit usaha ini sebagai upaya menuju kemandirian ekonomi dalam upaya memberikan yang terbaik bagi anak asuh.

BACA JUGA:  Ibnu Sina Tarik Kebijakan Pemakaian Minimum 10 Kubik PDAM Bandarmasih

Advetorial

Pos terkait