Kenalkan Saham lebih Mendalam, IDX Gelar Workshop Untuk Wartawan

  • Whatsapp
Yuniar, Head of Representative Office IDX Banjarmasin

wartaniaga.com,Banjarmasin- Indonesia Stock Exchange (IDX) atau  Bursa Efek Indonesia terus berupaya memperkenalkan dan mengajak masyarakat untuk cerdas dalam berinvestasi, salah satunya dengan mensosialisasikan saham kepada para Wartawan. Acara yang diberi nama Workshop Wartawan, Shopping Race and Talkshow ini digelar  untuk memperkenalkan lebih mendalam tentang produk emiten.

Yuniar, Head of Representative Office IDX Banjarmasin mengungkapkan acara ini merupakan agenda bulanan dari perusahaannya untuk memperkenalkan saham kepada masyarakat luas. Dan untuk bulan ini, IDX mengajak para wartawan untuk mengenal saham emiten yang ada di Indonesia.

Muat Lebih

BACA JUGA:  Cari Aman Berkendara Saat Cari Berita Bersama Trio Motor
Sejumlah wartawan, perwakilan OJK dan IDX Banjarmasin foto bersama usai acara

“ Kita berharap kawan-kawan wartawan lebih mengenal emiten dan saham, kali aja nantinya tertarik untuk berinvestasi di pasar modal “ ujarnya

Saat ini, menurut Yuniar pertumbuhan investor pasar modal di Kalsel cukup menggembirakan yakni diangka 17 persen. Jumlah ini lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya disemester yang sama yang hanya berkisar 15-16 persen. “ Ada pertumbuhan sekitar 17,4 persen pada semester ini dan penambahan investor sebanyak 883 orang” jelasnya.

Sementara itu, Ahmad Magfur salah seorang wartawan yang ikut pada acara tersebut merasa senang karena mendapatkan pengetahuan baru tentang pasar modal.

Baginya, sosialisasi seperti dapat menyadarkan masyarakat agar berhati-hati saat mau berinvestasi. “ Tentunya kegiatan ini sebagai pengetahuan dan penyadaran bagi masyarakat agar berhati-hati dalam memilih perusahaan sebagai wadah investasi” kata jurnalis Banjar TV ini.

BACA JUGA:  PWI Gelar Konferensi Provinsi

Tidak berbeda dengan Magfur, Anisa Raudah dari Radar Banjarmasin berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan secara rutin agar masyarakat lebih berhati-hari dalam menentukan pilihan berinvestasi.

“ Acara ini menarik, kita lebih mudah dan paham tentang saham sehingga jika ingin berinvestasi tinggal mengambil keputusan saja. Dan semoga acara ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan” katanya pada wartaniaga.com

Reporter : Edi Koesmono

Editor : Didin Ariyadi

Foto : Edi Koesmono

 

Pos terkait