Tugu Ikan Selesai, Pemko Bangun Lagi Tugu Senilai Rp. 190 Juta

  • Whatsapp
Hampir selesai : Tugu Maskota Ikan Kelabau, Kota Banjarmasin sudah hampir selesai

Wartaniaga.com, Banjarmasin- Tugu ikan sudah hampir selesai, masyarakat yang melintasi bundaran  jalan Hariyono MT dan Pangeran Samudera sudah bisa melihat bentuk ikan Kelabau. Pengerjaan tugu yang  menjadi mascot kota Banjarmasin ini tingal menunggu finishing terakhir saja.

Selain itu, pemerintah Kota Banjarmasin juga  sedang membuat Tugu Adipura  di jalan RE Martadinata tepatnya di  perempatan Jalan Simpang Telawang, Pasar Baru, dan RE Martadinata.

Muat Lebih

Memiliki berat sekitar 1 ton, tugu ini  dianggarkan  menelan biaya Rp. 190 juta yang berasal dari APBD. “  Anggaranya murni 2017. Karena dananya hanya dibawah dua ratus maka dipilihlah lokasi yang ada sekarang,” ucap Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarmasin, Muhyar belum lama tadi.

BACA JUGA:  Pedagang Sudimampir Pertanyakan Relokasi

Pembangun Tugu Adipura ini dimaksudkan  sebagai simbol Banjarmasin merupakan Kota Adipura atau kota bersih. Dan  yang terpenting diharapakan bisa menjadi spirit dan motifasi dalam melakukan pengelolaan lingkungan hidup sesuai dengana apa yang tertuang dalam Pilosofi Adipura sendiri.

Tugu yang  tinggi 2 meter ini diperkirakan akan dapat dilihat masyarakat Banjarmasin sebelun  kedepan. “ Pembuatan tugu sebagai tanda kota bersih itu kini sudah mulai dikerjakan dan diperkirakan selesai bulan depan” ujarnya

Reporter : Yosi Bramatia

Editor : Didin Ariyadi

Foto : Yosi Bramantia

Pos terkait