Dinas Koperasi Laksanakan Bimtek untuk UKM

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Banjarmasin- Upaya membantu mengembangkan pengusaha kecil khususnya UKM terus dilakukan oleh Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalsel. Salah satunya melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Penerapan Business Plan (rencana bisnis) yang diselenggarakan pada Rabu, (6/9) bertempat di salah satu Hotel di Banjarmasin.

Menggandeng HIPMI Kalsel, bimtek ini diikuti oleh 50 peserta dari anggota Hipmi seluruh kota dan kabupaten di Kalsel. Dan dibuka langsung oleh Kepala Dinas Koperas dan UKM Kalsel Gustafa Yandi.

Muat Lebih

Menurutnya, perencanaan bisnis sangat diperlukan bagi usaha baru dan UKM yang ingin berkembang dan lebih maju lagi. Adanya kegiatan ini, dirinya mengharapkan peserta nantinya dapat membuat dan menerapkannya pada usaha masing-masing

BACA JUGA:  Peringati Bulan Inklusi Keuangan, Bursa Efek Indonesia Gelar Investival

.
Berdasarkan UU No 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah, kewenangan pemberdayaan UKM di bagi menjadi 3 bagian yakni usaha mikro untuk kabupaten/kota, usaha kecil ditangani provinsi dan menegah/ besar oleh pusat.“ Walau telah dibagi seperti itu tetap saja diperlukan sinergi agar UKM semakin baik” tuturnya.

Reporter : Edy Dharmawan
Editor : Didin Ariyadi
Foto : Edy Dharmawan

Pos terkait