Merangkai Bunga Memetik Rupiah (Bagian 2)

  • Whatsapp
Toko Buka menjadi salah satu peluang usaha yang menjanjikan terlebih lagi di kota-kota besar

wartaniaga.com, Banjarbaru- Selain Lyra Florist yang memetik rupiah dari penjualan bunga, ada juga toko  Hanna Yessa yang juga sudah menikmati manisnya bisnis ini. Meski baru berjalan 1 tahun lebih toko bunga yang berada di kawasan jl. Bina Satria No.1 Karang Anyar, Banjarbaru ini mampu menjual hingga ke Kalteng.

Berawal dari kesukaan terhadap bunga dan coba-coba untuk merangkai sendiri menjadikan Devi Yuliana terjun dan mengembangkan usaha florist. Demi meningkatkan kemampuan merangkai bunga, ia belajar dari berbagai buku, internet dan literatur lainnya. Hasilnya, usaha yang modal awalnya ini hanya Rp.500.000 kini sudah beromset puluhan juta perbulan.

“ Hanna Yessa belum memiliki toko untuk memamerkan produk, sementara ini masih dirumah, jadi promonya online saja. Dari sinilah ada pembeli dari Kapuas, Marabahan dan Banjarmasin, meskipun juga banyak pembeli yang datang ke rumah karena mereka yang berada di Banjarbaru dan Martapura “ ujarnya

BACA JUGA:  Dunia Penerbangan Sambut Baik Rencana Penghapusan Rapid Test Bagi Penumpang Pesawat

Demi menjaga kepercayaan pelanggan, Devi memilih sebagian besar bahan baku bunganya yang import karena kualitasnya lebih bagus. Terlebih lagi bunga lokal tidak banyak memiliki variasi dan jenis.

Walaupun demikian, harga yang bandrol toko bunga Hanna Yessa tidak semahal kualitasnya. Bermodalkan Rp.35.000 pembeli sudah bisa membawa pulang bunga cantik dari toko bunga yang satu ini. Selain itu, pembeli dapat memilih sesuai dengan keinginan dan anggaran yang dimiliki. Toko bunga ini menyediakan bunga hidup dan bunga plastik.

Meski diakuinya penjualan bunga ini rame diwaktu-waktu tertentu tetapi baginya dengan promo dimedia sosial penjualnya masih cukup baik.

“ Hari Ibu, valentine day, Kartini dan hari tertentu lainnya memang penjualan bunga meningkat khsusunya untuk bunga tangkaian. Sementara hari-hari biasa kami banyak menjual bunga hias untuk di atas meja, dinding, meja resepsionis di klinik atau perbankan dan papan ucapan dari berbagai instansi baik pemerintah atau swasta “ tuturnya seraya menambahkan toko Hanna Yessa menggunakan media sosial sebagai sarana promosi

BACA JUGA:  Peluang Usaha Sektor Pertanian Masih Terbuka

Bagi Devi, menjalankan usaha ini bukan saja menghasilkan tetapi juga mengasikan. Menghasilkan karena mendapat keuntungan dan mengasikan karena selain sebagai hobi juga memiliki waktu yang banyak untuk mengurus keluarga.

Reporter : ***

Editor : Didin Ariyadi

Foto : Koleksi Pribadi

 

Pos terkait