Gubernur Ajak Insan Pers Bersinergi

  • Whatsapp

WartaNiaga.com, Banjarmasin – Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor mengajak insan pers untuk bersinergi membangun banua. Hal ini diungkapnya pada saat sahur bersama dengan ratusan wartawan, jum’at (23/6) di Banjarmasin.

Menurutnya, kehadiran pers dalam pembangunan sangat diperlukan terlebih lagi pada zaman keterbukaan saat ini. Baginya pers adalah mitra kerja pemerintah untuk bersama-sama membangun daerah.

Muat Lebih

“Pers seyogyanya dalah mitra kami dalam pembangunan, banyak masukan yang diberikan kepada pemerintah dalam upaya sama-sama membangun Kalsel untuk sejahtera” katanya.

Selain itu, adanya wartawan sangat membantu dalam komunikasi dirinya dengan SKPD. “Pemberitaan di media yang datang dari berbagai SKPD bisa menjadi bahan komunikasi sebagai laporan, sehingga saya dapat melihat perkembangan yang terjadi” katanya.

BACA JUGA:  Lagi, PDAM Bandarmasih Mendapat Rp 7 M Penyertaan Modal

Dirinya berharap hubungan antara pemerintah daerah dengan insan pers dapat terjalin dengan baik. “ Kritikan yang membangun selalu kami harapkan dari insan pers agar kami juga dapat membangu banua ini lebi maju lagi. Agar terjalin hubungan yang harmonis antara kami dengan insan pers” ujarnya

Sementara, ketua PWI Kalsel Drs Faturrahman mengungkapkan kegiatan sahur bersama ini sebagai silaturahmi antara pemerintah dengan wartawan.

“ Ada sekitar 150 wartawan anggota PWI yang ikut sahur berama hari ini. Kita berharap hubungan ini akan selalu terjalin dnegan baik sehingga dapat sama-sama bersinergi membangun banua yang kita cinai ini” katanya.

Dirinya mengatakan acara sahur bersama ini adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan pemerintah Provinsi Kalsel secara rutin setiap tahunnya.

BACA JUGA:  SPRI Siap Wujudkan Pers Bermartabat

Reporter : Edi Dharmawan
Editor : Didin Ariyadi
Foto : Didin Ariyadi

Pos terkait