Rp. 21 Juta untuk Rohingya di Pelantikan PWI Kalsel

  • Whatsapp
Ketua PWI pusat, Margiono melantik pengurus PWI Kalsel periode 2017-2022 ( Foto : Fikri)

Wartaniaga.com, Banjarmasin- Pelantikan Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kalimantan Selatan yang berlangsung Rabu (13/9), terkesan berbeda. Betapa tidak, secara spontan para pengurus, anggota dan undangan yang berhadir di ajak untuk menyisihkan sebagian rezekinya untuk disumbangankan ke pengungsi Rohingya.

Hanya dalam waktu tidak lebih dari 30 menit  panitia berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 21.922.000. “ Alhamdulillah kita mampu mengumpulkan sumbangan untuk saudara- saudara muslim di Rohingya hari ini sebsar Rp 21 jutaan” ujar Ratna Sari Dewi salah seorang pengurus PWI Kalsel.

Muat Lebih

BACA JUGA:  Dewan Dukung Relokasi Ujung Murung –Sudimampir

Sementara itu, GUbernur Kalsel, Sahbirin Noor dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para pengurus yang dilantik. Dirinya berharap, Pemerintah Provinis Kalsel dan PWI dapat saling bersinergi memberikan yang terbaik bagi masyarakat dan banua.

Pengurus PWI Kalsel berfoto bersama dengan Gubernur Kalsel, Sahbrin Noor ( Foto : Fikri)

“ Kami siap bersinergi dengan pers, sebagai pilar ke 4 demokrasi pers sangat berperan penting dalam pembangunan , maka sinergi antara pers dan pemerintah yang baik akan mengasilkan manfaat yang baik pula bagi masyarakat” ujarnya.

Sedangangkan Ketua Umum PWI Pusat, Margiono, mengatkan, tugas pertama yang PWI Kalsel periode 2017-2022  adalah menjaga silaturrahmi dan hubungan baik antarmedia. Serta menjaga  profesionalisme dan peningkatan  kualitas wartawan.

“ Saya berharap pengurus yang baru dapat menjaga hubungan baik antar sesama wartawan, dengan pemerintah atau eleman yang lain. Terlebih lagi, PWI juga bertugas menjaga dan meningkatkan profesionalime kerjanya” tuturnya

BACA JUGA:  Paman Birin Pilih e-Filing untuk Laporkan Pajaknya

Margiono juga menuturkan Provinsi Kalsel acapkali menjadi  solusi penyelamat kegiatan PWI, karena tidak sedikit acara PWI pusat yang dialihkan ke Kalsel. Hal ini, ujarnya karena Pemerintah Provinsi Kalsel selalu membantu setiap kegiatan PWI.

Margiono juga menambahkan bahwa Kalsel patut bangga memiliki figur pemimpin seperti Gubernur Sahbirin, karena di anggap sebagai pemimpin yang dinasmis dan sering membantu kegiatan kewartawanan.

“ Kita berharap hubungan yang baik antara PWI dengan pemerintah Kalsel selalu terus terjalin, agar sama-sama dapat membangun daerah lebih baik lagi” katanya.

Reporter : NH Fikri

Editor : Didin Ariyadi

Foto : NH Fikri

Pos terkait