Air Panas Tanuhi Dipadati Pengunjung

  • Whatsapp
(wartaniaga.com - Foto: Edi Darmawan)

WartaNiaga.com, Kandangan – Memanfaatkan libur lebaran banyak masyarakat pergi berwisata bersama keluarga. Seperti yang terlihat di objek wisata Pemandian Air Panah Tanuhi, desa Hulu Banyu Loksado, Kabupaten Hulu Sungai Selatan. Ratusan wisatawan memadati objek wisata yang berjarak 40 Km dari kota Kandangan ini.

“ Sejak hari raya kedua hingga hari ini di sini padat oleh pengunjung dari berbagai kota di Kalsel dan berdasarkan pengalaman tahun sebelumnya suasana seperti hingga hari ke 7” ujar Ramli salah seorang pengurus objek wisata ini

Menurutnya, tahun ini pengunjung lebih padat  dari tahun sebelumnya. Jika tahun sebelumnya hari ke 3 sudah mulai berkurang, tetapi lebaran ini masih banyak yang datang hingga hari ke 4.

BACA JUGA:  Pasangan Selebritis Ini Buka Travel Umroh & Haji di Banjarmasin

“ Walau selalu di guyur hujan, tahun ini kayaknya lebih ramai dari tahun sebelumnya , hingga hari ke 4 lebaran ini pengunjung masih banyak. Berbeda dari tahun sebelumnya hari raya ke 3 sudah mulai sepi” katanya  kepada wartaniaga.com

Sepengetahuannnya pengunjung yang datang tidak hanya dari daerah Banua Enam tetapi juga dari berbagai kota  di Kalselteng.

“ Disini tersedia penginapan, ada beberapa keluarga yang sengaja dari Banjarmasin, Palangkaraya bahkan sampit dan tidur di penginapan yang kami sediakan” jelasnya seraya menambahkan harga penginapan disini hanya ratusan ribu rupiah.

Salah seorang pengunjung dari Banjarmasin, Tajuddin, yang ditemuai wartaniaga.com mengatakan dirinya bersama keluarga datang kesini untuk menghabiskan masa libur panjang lebaran dan libur sekolah.

BACA JUGA:  Pemko Banjarmasin Siapkan Retribusi Tempat Rekreasi dan Saran Olahraga

“  Libur sekolah di Banjarmasin sampai tanggal 17 Juli, masih panjang sekali dan untuk memanfaatkan waktu libur ini saya mengajak anak-anak dan keluarga untuk berwisata ke sini, karena sebelumnya juga belum pernah “ ceritanya.

Menurutnya selain pemandang yang indah, objek wisata Tanuhi juga memiliki air panas yang dapat menyembuhkan berbagai penyakit.

“ Di sini suasanya nyaman dan indah dan ada air panas yang katanya dapat menyembuhkan berbagai penyakit, sehinga saya tertarik ke sini” ujarnya pria yang beralamat di Kelayan B ini.

Reporter : Edhi Darmawan

Editor : Didin Ariyadi

Foto : Edhi Darmawan

Pos terkait