Loading...
10 views

THM H-1 Ramadhan Dilarang Beroperasi

WartaNiaga.com – Banjarmasin.  Walikota Banjarmasin Ibnu Sina memastikan Tempat Hiburan Malam (THM) dan sejenisnnya dilarang beroperasi satu hari sebelum Ramadhan. Kepastian ini setelah terbitnya surat edaran yang mengacu pada Perda No.4 Tahun 2005 Tentang Larangan Kegiatan pada Bulan Ramadhan.

Pada surat yang juga ditembuskan ke berbagai SKPD, Kepolisian dan DPRD Kota Banjarmsin ini melarang diskotik, pub, karoke serta rumah bilyard untuk beroperasi selama bulan Ramadhan. Dan akan diperbolekan buka lagi setelah H+1 sesudah berakhirnya puasa.

Selain itu, rumah makan, warung, robong dilarang berjulualan pada siang hari. Sedangkan hotel dan restoran yang bermaksud melayani tamu non muslim diperkenakan memberikan layanan antar ke kamar.

BACA JUGA:  PDAM Revisi Kebijakan Air 10 Kubik

Berikutnya, surat ini juga membatasi jam buka salon kecantikan dan sejenisnya, yakni mulai jam 10.00 pagi hingga pukul 17.00 wita dan tidak boleh menjual makanan kepada pengunjung.

Meski demikian, bagi rumah makan, warung dan restoran yang ingin menyediakan makanan dan minuman untuk kebutuhan berbuka puasa, maka diberi kelonggaran yakni buka jam 15.00 wita.

Surat yang berlandaskan Perda Ramadhan dan Usaha Hiburan ini, juga memuat point sanksi dan pelaporan jika ada yang melihat pelanggarannya.

“Kepada warga masyarakat yang menemukan/menyaksikan pelanggaran terhadap Perda No.4 Tahun 2005 Tentang Perubahan atas Perda No.13 Tahun 2003 Tentang Laranga Kegiatan pada Bulan Ramadhan dan Perda No.12 Tahun 2016 dapat melaporkan ke DInas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banjarmasin” ujar bunyi surat edarandi point 6 tersebut (Editor: Yossi Bramantio)

Loading...
BACA JUGA:  Cari Aman Berkendara Saat Cari Berita Bersama Trio Motor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *