Pemko Kecewa, ASN Kelurahan Tertangkap Operasi Pungli

  • Whatsapp
ilustrasi (Foto : Edy Koesmono)

Wartaniaga.com,Banjarmasin- Raut kekecewaan sangat terlihat di wajah Wakil Walikota Bajarmasin, Hermansyah ketikan mengetahui salah seorang ASN Kelurahan Pelambuan Banjarmasin Barat, karena kedapatan Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh tim dari Polresta Banjarmasin. Kepada sejumlah wartawan dirinya mengungkapkan kesedihannya dan kekecewaannya, padahal sebelumnya sudah diperingkatkan untuk tidak meminta imbalan terhadap masyarakat.

Wakil Walikota Banjarmasin, Hermansyah ketika memberikan penjelasan kepada sejumlah wartawan

Menurutnya, semua ASN Pemko Banjarmasin sudah dihimbau untuk tidak meminta bayaran ketika mengurusi dan melayani keperluan masyarakat. Terlebih lagi, tuturnya saat kondisi ekonomi serba sulit seperti sekarang ini.

Muat Lebih

BACA JUGA:  330 Jukung Cetak Rekor Muri di HUT Bayangkara

Dirinya mengatakan bahwa pengurusan segel tanah dan sporadik sebenarnya tidak dipungut bayaran sehingga tidak perlu lagi pihak kelurahan meminta bayaran dengan alasan apapun.

Bahkan, Hermansyah menjelaskan Pemko Banjarmasin mendapat bantuan dari Pemerintah Pusat untuk dana pembuatan sporadik yang jumlah ribuan. “Hal ini dilakukan agar tidak membebankan masyarakat, jaedih pengurusan itu sifatnya gratis” ujarnya

Meski sudah melakukan dialog dan sosialisai terhadap ASN nya, dirinya mengaku kecewa karena kasus ini. “ secara pribadi saya sedih, seakan-akan kami sebagai atas tidak dapat mengayomi padahal kami sudah melakukan sidak, diskusi dan lainnya untuk menghimbau agar tidak melakukan tidak semacam itu” ungkapnya.

Reporter : Dhani
Edititor : Didin Ariyadi
Foto : Dhani

Pos terkait