Desa Baru , Kecamatan Sungai Raya Punya Sekolah Lansia

Wartaniaga.com,Kandangan- Desa Baru Kecamatan Sungai Raya, menjadi Desa pertama yang memiliki sekolah lansia, Sekolah Lansia tersebut di resmikan langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Hulu Sungai Selatan (HSS) Muhammad Noor sekaligus membuka Pelatihan Kelompok Bina Lansia (BKL)
Rabu (3/7).

Pelatihan kelompok Bina Keluarga Lansia (BKL) memberikan pemahaman lebih dalam tentang perawatan dan pentingnya komunitas yang peduli terhadap lansia, sedangkan sekolah Lansia tidak hanya menjadi tempat belajar, tetapi juga tempat untuk menjaga kesehatan dan semangat lansia. Dengan program pertemuan setiap enam bulan sekali, sekolah ini bertujuan memberikan pendidikan dan pelatihan khusus kepada 20 peserta didik lansia.

PLT Kepala Dinas PPKBPPPA Lothvie Rahmani menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk menambah kapasitas individu lansia dan Sekolah Lansia yang berada di Desa Baru ini merupakan yang Pertama di Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

“ semoga sekolah lansia ini dapat menjadi pelopor dan motivasi bagi wilayah lainnya” ucap Lotvhie.

Lotvhie menambahkan kegiatan Sekolah lansia di danai oleh program BKKBN perwakilan dan DPA Dinas PPKBPPPA dengan program pembelajaran yang disesuaikan dengan kurikulum sekolah lansia.

Sementara Sekda HSS Muhammad Noor menyampaikan harapannya agar Sekolah Lansia tidak hanya menjadi tempat belajar, tetap juga tempat untuk merayakan semangat dan kehidupan yang berarti bagi para Lansia di HSS.

“Dengan kondisi ini maka tentu nya kita terus menerus memperhatikan kesetaraan, kesehatan dan kebahagiaan bagi lansia. Jangan sampai lansia menjadi terabaikan,” ucap Sekda.

Acara ini turut dihadiri oleh Perwakilan Ketua Pokja KPSK BKKBN Provinsi Kalimantan Selatan, Camat Sungai Raya beserta Ketua TP-PKK Kecamatan, Kepala Desa dan peserta pelatihan.

Reporter:Amutz

Pos terkait

banner 468x60